Kualitas Stadion Aji Imbut Jadi Alasan Borneo FC Pilih TC di Tenggarong

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 03 Feb 2020, 16:15 WIB
Pusamania Borneo FC Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Tenggarong - Borneo FC melakoni pemusatan latihan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Keputusan untuk melakukan pemusatan latihan itu karena Stadion Segiri, Samarinda, harus dibenahi sementara tempat terbaik untuk menggelar latihan adalah Stadion Aji Imbut.

Keputusan Borneo FC melakoni latihan di Tenggarong karena ini menjadi kesempatan bagi pengelola Stadion Segiri untuk berbenah jelang berlangsungnya Liga 1 2020 mulai 29 Februari mendatang.

Advertisement

Satu hal yang ingin dibenahi adalah kualitas rumput lapangan yang sebenarnya sudah bagus. Pengelola Stadion Segiri akan memperbaiki rumput agar tidak terkikis ketika sudah digunakan untuk Liga 1.

"Sebenarnya kondisi rumput Stadion Segiri tidak terlalu jelek. Tapi, jelas perlu pembenahan," ujar Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

Borneo FC rencananya bakal melakoni pemusatan latihan di Tenggarong selama dua pekan ke depan. Setelah itu, tim berjulukan Pesut Etam itu akan memasuki masa persiapan akhir untuk menyambut Liga 1 2020 dengan kembali berlatih di Stadion Segiri.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tempat Terbaik

Sebelum memilih melakukan pemusatan latihan di Tenggarong, Borneo FC Sebenarnya ingin melakukannya di Balikpapan. Namun, niat tersebut urung terlaksana. Dari hasil survei yang dilakukan, Stadion Aji Imbut menjadi tempat yang terbaik dan memenuhi standar untuk menggelar pemusatan latihan.

"Kami sudah survei ke Balikpapan. Kondisi lapangan Bima Sakti yang mau dipakai kurang layak dipakai," jelas Farid.

Batal TC di Balikpapan, manajemen memutuskan mencari alternatif lain. Setelah melakukan komunikasi dengan pengelola Stadion Aji Imbut, kedua belah pihak bersepakat.

"Alhamdulillah sudah dapat izin. Semoga dengan suasana baru nanti semua elemen tim bisa menikmati," harapnya.

"Sebenarnya kami ada rencana juga berlatih di Stadion Utama Kaltim di Palaran. Tapi kondisi lapangannya tidak terawat. Jadi Stadion Aji Imbut alternatif terbaik yang kami ambil," pungkasnya.

Sumber: Liga Indonesia

Berita Terkait