Bursa Transfer Liga Spanyol: Terungkap, Penyebab Barcelona Gagal Boyong Memphis Depay

oleh Rizki Hidayat diperbarui 08 Okt 2020, 12:30 WIB
3. Memphis Depay - Pemain Olympique Lyon ini santer dikabarkan akan bergabung Barcelona yang melepas Luis Suarez. Namun, hingga batas akhir bursa transfer, Depay pun tak kunjung mendarat di Camp Nou. (AFP/Philippe Lopez)

Bola.com, Barcelona - Barcelona gagal memboyong Memphis Depay dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas tahun ini. Seperti dilansir Catalunya Radio, Barca urung menggaet Depay karena tak mampu memenuhi permintaan Lyon.

Winger Timnas Belanda itu merupakan prioritas transfer pelatih baru Blaugrana, Ronald Koeman. Namun, masalah keuangan membuat Barcelona sulit bergerak, akhirnya transfer itu pun batal.

Advertisement

Awalnya, negosiasi untuk mendapatkan jasa Memphis Depay berjalan mudah. Lyon tak pernah menghalangi kepergian pemainnya, tentu asalkan harganya pas dan dibayar tunai.

Inilah yang jadi masalah. Barca sudah lama mencapai kesepakatan dengan Depay. Striker berusia 26 tahun itu pun sudah mau pindah ke Camp Nou.

Masalahnya ada pada harga. Lyon ngotot mempertahankan harga yang cukup tinggi, tetapi Barcelona tidak punya cukup uang. Akhirnya transfer Depay batal, setidaknya untuk musim panas ini.

Gagal mendapatkan Depay bisa menjadi sumber masalah bagi Barca pada musim ini. Barcelona telanjur melepas Luis Suarez dan tidak mendatangkan pengganti, hanya Martin Braithwaite yang sudah ada.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Didapatkan Secara Gratis

5. Memphis Depay (44 juta euro) - Penyerang Olympique Lyon ini tampil apik pada kompetisi Liga Champions. Memphis Depay memiliki makket value mencapai 44 juta euro pada saat ini. (AFP/Ronny Hartmann)

Di sisi lain, mantan pemain Manchester United itu kini tengah memasuki satu tahun terakhir masa kontraknya di Lyon. Artinya dia bisa didatangkan dengan gratis pada musim depan. Situasi tersebut bisa dimanfaatkan Barcelona.

Masalahnya, Barca harus bertahan tanpa striker tangguh pada musim ini. Hanya ada Braithwaite yang bermain sebagai striker murni, sisanya Antoine Griezmann dan Lionel Messi yang bermain dalam peran false nine.

Bisakah Barca bertahan sampai mendapatkan Depay musim depan?

Sumber: Catalunya Radio, Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 07/10/2020)