Liga Inggris: Jadi Pengikut Setia Antonio Conte, Harry Kane Bertahan di Tottenham Hotspur

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 17 Mei 2022, 06:45 WIB
Harry Kane. Striker Inggris berusia 28 tahun yang kini memasuki musim ke-12 bersama Tottenham Hotspur ini total mencetak 176 gol di Liga Inggris. Seluruh gol dicetak bersama The Lilywhites mulai 2010/2011 hingga kini. Ia baru saja melampaui catatan gol Thierry Henry dengan 175 gol. (AP/Ian Walton)

Bola.com, London - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane mengisyaratkan bahwa dia akan siap untuk bertahan di klub selama masih ada Antonio Conte.

Kapten Timnas Inggris akan merayakan ulang tahunnya yang ke-29 pada bulan Juli. Sudah hampir berumur 30 tahun, Kane masih menunggu trofi utama pertamanya bersama Tottenham.

Advertisement

Musim lalu, Kane ingin meninggalkan klub karena alasan itu.

Kane mencoba dan gagal untuk memaksa pindah dari Stadion Tottenham Hotspur. Bos Spurs, Daniel Levy menolak untuk mengalah. Dia tidak akan melepas Kane kalau tidak dengan harga 150 juta poundsterling.

Kane berjuang untuk menemukan performa terbaik pada paruh pertama musim setelah kisah transfernya. Tetapi sejak itu, dia pulih dan mencetak 26 gol dan memberikan sembilan assist dalam 49 pertandingan di semua kompetisi, termasuk 16 gol di Liga Inggris.

Spekulasi seputar masa depan Harry Kane telah mereda sejak kedatangan Antonio Conte. Manchester City juga sudah menyerah karena telah menentukan pilihan lain, Erling Haaland.

2 dari 5 halaman

Komentar Harry Kane

Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) berebut bola dengan pemain Arsenal Takehiro Tomiyasu pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, 12 Mei 2022. Tottenham Hotspur menang 3-0. (AP Photo/Matt Dunham)

Harry Kane berharap dia dapat terus bekerja dengan pelatih Italia itu di London Utara setelah akhir musim.

"Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya pikir peningkatan sudah pasti ada sejak pelatih datang ke tempat kami sekarang," kata Kane kepada Evening Standard, Senin (16/5/2022).

“Itu menunjukkan itu bisa dilakukan dalam waktu singkat, tapi jelas kita akan melihat apa yang terjadi selama musim panas dan menantikan musim depan dengan manajer hebat. Semoga kita telah belajar banyak sejak dia di sini," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Nyaman bersama Conte

Pasukan Antonio Conte bermain menyerang sejak menit awal dengan mengandalkan trio Son Heung-min, Harry Kane, dan Dejan Kulusevski. (AP/Ian Walton)

Harry Kane mengaku nyaman bersama Conte.

"Saya tidak tahu [tentang masa depan Conte] sejujurnya, itu adalah keputusannya. Tapi dia telah bekerja sangat keras selama berada di sini, dia pria yang hebat, pria yang sangat bersemangat, jadi apapun keputusannya, Anda harus menghormatinya. Tapi yang pasti saya menikmatinya dan saya tahu para pemain menikmati bekerja dengannya," lanjutnya.

“Saya telah mengatakan bahwa saya adalah penggemar beratnya dan kami bergaul dengan sangat baik, jadi tentu saja akan bagus untuk klub jika dia bertahan. Tapi seperti yang saya katakan, itu adalah keputusannya," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Tottenham Hotspur

Son Heung-min dan Harry Kane - Duet terbaik saat ini dipegang oleh pasangan dari Tottenham Hotspur. Kombinasi keduanya mampu menyamai rekor sebelumnya yang dipegang oleh duet Didier Drogba dan Frank Lampard dengan total 36 gol. (AFP/Glyn Kirk)

Minggu (22/5/2022)

Norwich City Vs Tottenham Hotspur

Pukul: 22.00 WIB

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait