5 Pesepak Bola yang Sulit Dijual oleh Klubnya di Bursa Transfer Musim Panas 2022: Ada Neymar dan Bek Veteran MU

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 18 Jun 2022, 08:45 WIB
Ilustrasi - Neymar, Eden Hazard, Romelu Lukaku (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2022 sudah berlangsung. Semua klub eropa tengah bernegosiasi untuk bisa mendapatkan pemain-pemain yang menjadi incarannya untuk musim depan.

Sejauh ini ada beberapa klub yang telah berhasil mendapatkan pemain-pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Satu di antaranya adalah Manchester City yang sukses merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Advertisement

Selain itu, ada beberapa klub yang ingin merampingkan skuadnya. Mereka berencana menjual beberapa pemainnya.

Kemudian ada pula beberapa pemain yang kabarnya bakal dijual oleh klubnya, tapi penjualannya menjadi tidak mudah karena minim peminat.

Siapa saja pesepak bola yang siap dilepas oleh klub tapi kesulitan untuk mendapatkan pelabuhan barunya pada bursa transfer musim panas 2022 ini?

2 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku. Striker Belgia berusia 29 tahun yang didatangkan kembali oleh Chelsea pada awal musim 2021/2022 dari Inter Milan setelah sempat jadi milik Chelsea pada awal musim 2011/2012 namun akhirnya lebih banyak dipinjamkan ke beberapa klub ini nyatanya tampil tak sesuai harapan di periode keduanya berseragam Chelsea. Nilai transfer sebesar 113 juta euro seakan sia-sia bagi chelsea dimana ia hanya mencetak 8 gol di Liga Inggris dari 26 laga. Ia pun telah bersiap hengkang dari Chelsea untuk kembali ke Inter Milan pada musim 2022/2023 dengan status pinjaman meski harus memangkas gajinya. (AFP/Lindsey Parnaby)

 

Musim pertama Romelu Lukaku setelah kembali ke Chelsea tidak berjalan sesuai harapan. Pemain asal Belgia itu mengirimkan sinyal ingin kembali ke Inter Milan.

Chelsea tak merasa keberatan dengan keinginan Romelu Lukaku yang ingin kembali ke Giuseppe Meazza. Namun, klub berjulukan The Blues itu sepertinya bakal mengalami kerugian besar.

Inter Milan tidak punya cukup uang untuk membeli Romelu Luaku. Alhasil, Nerazzurri hanya bersedia memulangkan Romelu Lukaku dengan status pinjaman dengan biaya murah.

 

3 dari 6 halaman

Neymar

Barcelona melepas Neymar ke PSG pada awal musim 2017/2018 dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro. Selama 4 musim berseragam Blaugrana, ia total tampil dalam 186 laga di semua ajang dengan torehan 105 gol dan 76 assist. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

 

Menurut berbagai sumber, Paris Saint-Germain (PSG) ingin menjual Neymar pada bursa transfer musim panas ini menyusul musim 2021/2022 yang mengecewakan. Pemain asal Brasil itu hanya mencetak 13 gol di semua kompetisi dan tak satu pun di Liga Champions.

PSG siap melupakan investasi mereka yang gagal dengan Neymar. Masalahnya, tidak ada klub di dunia yang bersedia untuk membayar gajinya yang mencapai 49 juta euro per tahun.

Kepergian Neymar dari Parc des Princes jelas akan menurunkan beban gaji PSG secara signifikan. Namun, tidak ada klub yang berminat kepadanya saat ini.

 

4 dari 6 halaman

Eden Hazard

Eden Hazard. Pemain sayap Real Madrid berusia 31 tahun yang telah 3 musim memperkuat Los Blancos sejak 2019/2020 ini belum tampil sesuai ekspektasi karena sering dilanda cedera. Chelsea sebagai klub lamanya kabarnya bersedia menampung sebagai pemain pinjaman musim depan. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

 

Real Madrid merekrut Eden Hazard dari Chelsea pada 2019. Tidak tanggung-tanggung, Los Blancos mengeluarkan 115 juta euro untuk memboyong pemain asal Belgia itu ke Santiago Bernabeu.

Namun, tiga musim perdana Hazard di Real Madrid tidak berjalan sukses. Dia baru mengumpulkan enam gol sejauh ini dan sering absen membela Los Blancos karena mengalami cedera.

Hazard masih terikat kontrak dengan Real Madrid sampai 2024. Los Blancos ingin sekali melepasnya, tapi mereka tahu itu tidak mungkin.

5 dari 6 halaman

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey. (AFP/Isabella Bonotto)

 

Juventus merekrut Aaron Ramsey dengan status bebas transfer dari Arsenal pada 2019. Namun, pemain asal Wales itu tidak memberikan kontribusi yang besar untuk Bianconeri.

Aaron Ramsey dihancurkan oleh cedera selama di Turin. Juventus telah berusaha mati-matian untuk menjualnya selama dua musim terakhir.

Tapi, tidak ada klub yang tertarik dan bersedia memberikan gaji sebesar 7 juta euro. Aaron Ramsey juga telah menolak pemotongan gaji.

 

6 dari 6 halaman

Phil Jones

Phil Jones - Kehadiran Raphael Varane di barisan pertahanan MU semakin menutup kesempatan bermain Phil Jones. Sebenarnya, manajemen Setan Merah sudah memutuskan untuk menjual Jones sejak bursa transfer musim panas tahun lalu. Namun, belum ada satupun klub yang menginginkannya. (Foto: AFP/Paul ellis)

Phil Jones jelas jarang sekali terlihat di lapangan hijau. Namun, Jones masih ada di skuad Manchester United (MU).

Bek asal Inggris itu tidak banyak bermain karena diganggu serangkaian cedera. Alhasil, Jones cuma bermain enam kali selama tiga tahun terakhir.

Hanya tim kecil yang mungkin tertarik untuk menggunakan jasa pemain berusia 30 tahun itu. Namun, tidak ada dari mereka yang sanggup membayar gajinya.

Sumber: Football Transfers

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 16/6/2022)

Berita Terkait