Bursa Transfer Liga Italia: Francesco Totti Bilang Ya untuk Rencana Nicolo Zaniolo Pindah ke Juventus

oleh Aryo Atmaja diperbarui 04 Jul 2022, 14:30 WIB
Nicolo Zaniolo menjadi bintang dengan mencetak hat-trick, sementara satu gol sisanya disumbang oleh Tammy Abraham. (AP/Alessandra Tarantino)

Bola.com, Jakarta - Kabar kepindahan bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo ke Juventus semakin menguat. Bianconeri masih menaruh keinginan kuat menggaetnya, sebelum ditikung AC Milan di bursa transfer musim panas 2022.

Nicolo Zaniolo menjadi rebutan banyak klub besar Serie A, terutama Juventus. Gelandang serang 23 tahun Italia ini sudah memperkuat Roma sejak 2018. Sementara kontraknya akan habis pada Juni 2024 mendatang.

Advertisement

Zaniolo berkali-kali dikaitkan dengan Juventus. Namun, sejauh ini, belum ada kesepakatan yang tercapai antara kedua klub.

2 dari 6 halaman

Angin Segar

Pemain AS Roma Nicolo Zaniolo (kiri) berebut bola dengan pemain pada pertandingan sepak bola Liga Italia di Stadion Olimpiade Roma, Italia, 16 Januari 2022. AS Roma berhasil mengalahkan Cagliari 1-0. (AP Photo/Andrew Medichini)

Hanya saja, angin segar bisa segera dihirup kubu Juventus. Kepindahan Zaniolo ke Turin tampaknya segera terwujud lantaran legenda besar Roma, Francesco Totti menyetujui rencana itu.

Francesco Totti tidak keberatan andai Nicolo Zaniolo hengkang dari AS Roma dan bergabung dengan Juventus. Menurut mantan kapten Roma itu, Giallorossi pasti bisa mendapatkan pengganti yang sepadan.

3 dari 6 halaman

Tebus Harga

Penyerang AS Roma, Nicolo Zaniolo, melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan pada laga Serie A 2019 di Stadion Olympic, Senin (27/10). AS Roma menang dengan skor 2-1. (AP/Andrew Medichini)

Roma kabarnya siap melepas Zaniolo di kisaran 50 juta-60 juta euro atau setara lebih dari Rp780 miliar. Akan tetapi, harga itu masih terlalu mahal buat Juventus.

Juventus lebih tertarik untuk meminjam Zaniolo terlebih dahulu musim ini, tapi dengan kewajiban untuk membeli. Pilihan lainnya adalah dengan barter pemain. Belum pasti siapa yang bakal diajukan Juventus untuk ditukar dengan Zaniolo.

4 dari 6 halaman

Pernyataan Totti

Francesco Totti. Legenda AS Roma ini berusia 40 tahun, 8 bulan dan 1 hari saat melakoni laga terakhirnya melawan Genoa di Liga Italia, 28 Mei 2017. Selama total 25 musim telah bermain dalam 785 laga dengan mencetak 307 gol dan 184 assist. (AFP/Filippo Monteforte)

Totti ditanya tentang potensi kepindahan Zaniolo dari Roma ke Juventus. Apakah itu akan berdampak negatif buat Roma?

"Tidak sama sekali," jawab Totti, seperti dikutip SiamoLaRoma.

"Jika itu terjadi, saya tahu Roma akan merekrut seseorang yang sama bagusnya," tegas legenda Giallorossi tersebut.

5 dari 6 halaman

Situasi Zaniolo

Berlaga di pekan ke-28 Liga Italia Serie A, AS Roma yang bertindak sebagai tuan rumah justru tampil tertekan di depan publik sendiri Stadion Olimpico Roma. Nicolo Zaniolo (depan) dan kawan-kawan hanya mencatatkan 35 persen penguasaan bola. (AP/Andrew Medichini)

Nicolo Zaniolo memang berpeluang besar keluar dari Olimpico. Sebab sang pemain menuntut kenaikan gaji.

Menurut surat kabar Gazzetta dell Sport belum lama ini, Zaniolo menginginkan kontrak baru 6 juta euro per tahun, sehingga pihak Giallorossi berpikir lebih baik menjual sang pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Sumber: SiamoLaRoma

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 4/7/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Juventus di Musim Lalu

Berita Terkait