Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Ogah, PSG Serius Tawarkan Neymar ke Man City

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 20 Jul 2022, 16:00 WIB
PSG - Ilustrasi Neymar (Bola.com/Lamya Dinata/Adreanus Titus)

Bola.com, London - PSG dikabarkan telah menawarkan Neymar kepada juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City.

Pemain berusia 30 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan dari ibukota Prancis setelah laporan baru-baru ini menyarankan PSG siap untuk menjual striker tersebut.

Advertisement

Pelatih kepala PSG, Christophe Galtier menyatakan bahwa Neymar ada dalam rencananya. Tapi, rumor terus beredar tentang kemungkinan kepergiannya.

Menurut Football London, Rabu (20/7/2022), Neymar telah ditawarkan ke Manchester City musim panas ini, meskipun The Citizens telah mengindikasikan bahwa mereka tidak akan membuka pembicaraan tentang kemungkinan transfer.

2 dari 5 halaman

Bersaing dengan Chelsea

(kiri ke kanan) Pemain sepak bola Paris Saint-Germain (PSG) Sergio Ramos, Neymar, dan Kylian Mbappe bermain sepak bola dengan anak-anak saat melakukan pelatihan di Tokyo, Jepang, 18 Juli 2022. PSG berada di Jepang untuk tur pra-musim mereka dan akan memainkan tiga pertandingan persahabatan melawan tim Liga Jepang. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Namun, jika tim Pep Guardiola mengubah pendirian, mereka bisa menghadapi persaingan dari Chelsea, yang ingin memperkuat lini depan setelah Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman.

The Blues telah dikaitkan dengan Neymar, meskipun mereka saat ini memprioritaskan target untuk lini belakang.

Sejak tiba di Paris lima tahun lalu, Neymar telah mencetak 100 gol dan menyumbang 60 assist dalam 144 penampilan untuk PSG.

3 dari 5 halaman

Soal Gaji, Bagaimana?

Neymar. Striker PSG ini terkenal dengan keterampilan menggiring bola yang ciamik, ciri khas para pemain Amerika Selatan. Namun kelebihan tersebut membuatnya dicap egois oleh para kritikus. Kegoisannya dengan bola justru menjadi sumber frustrasi rekan setim, Kylian Mbappe. (AP/Michel Euler)

PSG ingin mengurangi beban gaji klub. Melepas Neymar menjadi opsi yang tepat, karena gaji sang pemain di Paris salah satu yang tertinggi.

Menurut Mirror, Rabu (6/7/2022), Neymar menuntut gaji 606 ribu pounds (Rp10,8 miliar) sepekan. 

Neymar dikabarkan tertatik mencicipi petualangan di Inggris. Dia juga ingin pindah ke klub yang bisa memberikannya trofi Liga Champions lagi. 

4 dari 5 halaman

Thomas Tuchel Ogah, Kans City Besar

3. Neymar (251,1 juta followers) - Neymar dikenal sebagai pemain yang memiliki gaya hidup mewah dan suka melakukan berpesta. Penyerang Brasil ini memiliki 4.800 postingan dan suka berbagi semua hal dengan followersnya di Instagram. (AFP/Franck Fife)

Menurut kabar, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, enggan memboyong pemain superstar ke dalam skuadnya, meski memiliki hubungan dekat dengan eks penyerang Santos itu.

Bicara kemampuan, Neymar bisa menjadi tambahan yang signifikan bagi Chelsea. 

Jika Tuchel emoh, Man City bisa memanfaatkan situasi dan kans mereka untuk memboyong mantan bintang Barcelona itu terbuka.

 

Sumber: Football London

5 dari 5 halaman

Jadwal Pekan I Liga Inggris

Premier League - ilustrasi Logo Premier League (Bola.com/Adreanus Titus)

Sabtu, 6 Agustus 2022

  • Crystal Palace Vs Arsenal
  • Fulham Vs Liverpool
  • Bournemouth Vs Aston Villa
  • Leeds United Vs Wolverhampton Wanderers
  • Leicester City Vs Brentford
  • Newcastle United Vs Nottingham Forest
  • Tottenham Hotspurs Vs Southampton
  • Everton Vs Chelsea

Minggu, 7 Agustus 2022

  • Manchester United Vs Brighton
  • West Ham United Vs Man City 

 

Berita Terkait