Liga 2: Gasak Sulut United, PSIM Raih Kemenangan Pertama dalam Rangkaian Uji Coba

oleh Hery Kurniawan diperbarui 24 Jul 2022, 22:34 WIB
Penyerang PSIM Yogyakarta, Johan Yoga, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sulut United dalam laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Minggu (24/7/2022). (Dok. PSIM Yogyakarta)

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Sulut United dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (24/7/2022) sore.

Pencetak dua gol bagi PSIM Yogyakarta dalam laga ini dicetak oleh Johan Yoga Utama, yang dicetaknya pada masing-masing babak.

Advertisement

Meski berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba ini, pelatih PSIM Yogyakarta, Imran Nahumarury, mengaku masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus segera diperbaiki.

"Kemenangan memang penting dalam sebuah pertandingan. Namun, bagi saya yang terpenting adalah bagaimana tim ini bisa selalu berkembang dalam setiap pertandingan," ujar pelatih PSIM Yogyakarta itu.

2 dari 5 halaman

Belum Memuaskan

Imran Nahumarury resmi ditunjuk sebagai pelatih baru PSIM Yogyakarta.(Dok. PSIM Yogyakarta)

Meski meraih kemenangan, Imran Nahumarury merasa PSIM Yogyakarta belum memuaskan dalam hal permainan.

"Melihat pertandingan hari ini, tentu masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diperbaiki. Meskipun secara hasil saya sudah puas, tapi belum secara permainan," ujar Imran.

"Untuk chemistry antarpemain, saya rasa sudah oke, tapi tim ini harus lebih berkembang lagi," ujar pelatih asal Tulehu itu.

Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih PSIM dalam empat laga uji coba yang sudah dijalani. Dalam laga ini, untuk kali pertama PSIM mampu mencetak gol di bawah asuhan Imran Nahumarury.

 

3 dari 5 halaman

Berjalan Seru

Aditya Putra Dewa, Hapidin, Syarif Wijianto, dan Achmad Baasith dipertahankan oleh PSIM (Dok. PSIM Yogyakarta)

Sementara itu, kiper PSIM Yogyakarta, Sendri Johansah, menilai laga uji tanding melawan Sulut United ini berjalan seru. Mantan kiper Persis Solo itu merasa bersyukur karena PSIM berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba ini.

"Menurut saya, hari ini Sulut United memberikan perlawanan yang baik untuk kami. Saya rasa pertandingan hari ini berjalan seru dan Alhamdulillah kami unggul 2-1. Terkait gol lawan, di situ ada miskomunikasi dan kurangnya konsentrasi sehingga terjadi gol," ujar Sendri.

4 dari 5 halaman

Manajemen Mengupayakan Laga Uji Coba Terbuka

CEO PSIM Yogyakarta, Bima Sinung sedang memaparkan materi saat kunjungan ke kantor Bola.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (11/05/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara itu, secara terpisah, Chief Executive Officer (CEO) PSIM Yogyakarta, Bima Sinung Widagdo, menyampaikan bahwa beberapa laga uji coba tertutup yang dijalani PSIM lantaran beberapa pertimbangan.

Manajemen Laskar Mataram berupaya menggelar uji coba yang bisa disaksikan oleh suporter dalam waktu dekat.

"Memang ada beberapa uji coba yang kami laksanakan secara tertutup, dan tentu ada beberapa pertimbangan, baik secara taktikal, perizinan, maupun keamanan," ujar Bima.

"Kami tentu sudah sangat merindukan dukungan suporter, dan saat ini kami juga sedang mengurus perizinan untuk melaksanakan laga uji coba secara terbuka," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Berita Terkait