Tak Mau Berspekulasi Soal Jadwal Liga 2, Imran Fokus Persiapkan PSIM Yogyakarta Sebaik Mungkin

oleh Hery Kurniawan diperbarui 18 Agu 2022, 21:00 WIB
Coach Imran Nahumarury memimpin langsung latihan rutin PSIM Yogyakarta untuk persiapa Liga 2 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (18/08/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Yogyakarta - BRI Liga 1 2022/2023 sudah memasuki laga pekan kelima. Penyelenggaraan kompetisi sepak bola level paling atas di Tanah Air itu sejauh ini belum mengalami masalah berarti.

Namun, hal berbeda dialami Liga 2. Sejauh ini, musim 2022/2023 kompetisi kasta kedua Indonesia itu masih belum jelas kapan akan mulai dilaksanakan.

Advertisement

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih terus menggodok format dan jadwal ideal untuk Liga 2 2022/2023. Rencana awal kick-off Liga 2 2022/2023 yang akan digelar pada akhir bulan ini pun belum menemui kejelasan.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Irman Nahumarury, tak mau terlalu berspekulasi soal itu. Ia fokus saja menyiapkan tim asuhannya sebaik mungkin.

"Kita siapkan tim dan konsentrasi di tim saya sendiri," katanya kepada Bola.com, Rabu (18/8/2022).

 

2 dari 5 halaman

Terbagi dalam 3 Wilayah

Pada Minggu (14/08/2022) lalu, PSIM Yogyakarta menjalani laga uji coba melawan Nusantara United FC. Sayangya, Laskar Mataram hanya puas berbagi angka 0-0 di hadapan Brajamusti dan The Maident. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Ada kabar Liga 2 2022/2023 akan digelar dengan format tiga wilayah. Di media sosial, beredar pula draf format tersebut.

Jika merujuk pada format yang beredar di media sosial, PSIM Yogyakarta ada di wilayah Tengah. Ada klub lain yang punya potensi promosi di wilayah itu termasuk Persela Lamongan.

 

3 dari 5 halaman

Siap di Mana Saja

Pria asal Maluku tersebut mengungkapkan bahwa dirinya merupakan pelatih yang suka tantangan. Hal tersebut sejalan dengan tujuan utama PSIM Yogyakarta yang mematok target untuk Promosi ke Liga 1 musim depan. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Namun, lagi-lagi Imran tak terlalu peduli. Ia merasa persaingan di Liga 2 sangat keras. Sebab perbedaan kualitas antara satu klub dengan yang lain sangat tipis.

"Saya enggak lihat grup, saya melihat tim ini supaya performa bagus. Mau di Grup Barat, Tengah, Timur sama saja. Tidak ada tim yang mudah, semua tim saya. Di mana pun kami ditaruh, target ya enggak ada pilihan lain," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Pekerjaan Rumah di Lini Depan

Patut untuk dinantikan bagaimana perjalanan dari PSIM Yogyakarta di Liga 2 2022/2023. Apalagi, tim ini merupakan tim legendaris sebagai salah satu klub pendiri PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

PSIM Yogyakarta sudah menjalani beberapa laga uji coba. Terbaru, mereka menghadapi sesama kontestan Liga 2, Nusantara United, pada Minggu (14/8/2022) lalu.

Laga itu berkesudahan imbang tanpa gol. Pada laga itu PSIM tampak masih punya pekerjaan rumah besar di lini depan. Hal itu menjadi salah satu fokus utama Imran.

 

5 dari 5 halaman

Komentar Imran

Pelatih kepala PSIM Yogyakarta, Imran Nahumarury berpose saat konferensi pers prematch laga uji coba PSIM Yogyakarta melawan Nusantara United FC di Wisma PSIM Yogyakarta, Sabtu (13/08/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

"Tetap kami akan evaluasi, sepak bola tidak hanya kita bagus ball possession tapi juga harus scoring, kita coba perbaiki itu," tekadnya.

"Defense, attacking, set piece kita matangkan lagi," tandas eks pelatih PSIS Semarang itu.

Berita Terkait