Prediksi Starting XI Juventus untuk Ladeni Empoli di Liga Italia Dini Hari Nanti: Dusan Vlahovic Jadi Tumpuan

oleh Aryo Atmaja diperbarui 21 Okt 2022, 18:30 WIB
Liga Italia - Juventus Vs Empoli (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Juventus akan menjamu Empoli di Allianz Stadium pada pekan ke-11 Serie A 2022/2023, Sabtu (22/10/2022) dini hari WIB. Bianconeri ingin memanfaatkan momentum untuk menjaga laju positif mereka.

Juventus membutuhkan kemenangan. Selain butuh tiga poin untuk coba memperbaiki posisi di klasemen, Juventus juga perlu membangun momentum sebelum menghadapi tuan rumah Benfica di Liga Champions tengah pekan depan.

Advertisement

Pekan lalu, Juventus dan Empoli sama-sama meraih kemenangan tipis 1-0. Juventus menang dalam derby di kandang Torino, sedangkan Empoli menaklukkan sang tamu Monza lewat gol tunggal Nicolas Haas.

Gol penentu kemenangan Juventus saat melawan Torino dicetak oleh Dusan Vlahovic. Gol tersebut juga menjadi golnya yang ke-6 untuk Juventus di Serie A musim ini.

Musim lalu, Juventus dipermalukan Empoli 0-1 di Turin. Bianconeri tentu tak ingin itu terulang kembali. Kali ini, target mutlak mereka adalah tiga poin dan melaju sekencang mungkin setelah berkutat dalam keterpurukan.

2 dari 5 halaman

Sejumlah Pilar Absen

Angel Di Maria. Sayap kanan Argentina yang kini menginjak usia 34 tahun ini baru saja didatangkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2022/2023 dari PSG dengan status bebas transfer. Dengan usianya yang makin menua, kondisi fisiknya menjadi rentan dengan cedera. Terbukti, baru 1 kali membela Juventus di Liga Italia, ia harus absen dalam 2 laga berikutnya akibat mengalami cedera. Juventus pun hanya mengikatnya selama 1 tahun dengan kondisinya tersebut. (AFP/Marco Bertorello)

Juventus diperkirakan akan tetap tanpa Mattia De Sciglio, Marley Ake, Federico Chiesa, Angel Di Maria dan Kaio Jorge karena cedera untuk menghadapi Empoli.

Paul Pogba telah kembali berlatih setelah cedera lutut. Tampaknya Massimiliano Allegri belum akan memainkannya dalam waktu dekat, termasuk duel kontra Empoli nanti.

Sementara bek andalan Gleison Bremer bakal absen karena cedera paha yang diderita melawan Torino. Leonardo Bonucci akan kembali menjadi starter untuk mengantikannya dan Juventus siap memainkan formasi 3-5-2.

3 dari 5 halaman

Ancaman dari Empoli

Duel yang berlangsung di Stadion Carlo Castellani, Minggu (27/2/2022) ini dimenangkan Juventus dengan skor 3-2.

Juventus tidak boleh meremhkan Empoli. Tim ini memang masih belum diperkuat Ardian Ismajli, Lorenzo Tonelli, Alberto Grassi dan Jean-Daniel Akpa Akpro karena cedera.

Pelatih Empoli, Paolo Zanetti sepertinya tidak akan melakukan perubahan pada starting XI yang mengalahkan Monza pada laga sebelumnya. Komposisi seperti laga akhir pekan lalu akan tetap dipertahankannya.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Juventus

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Torino pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di di Stadio Olimpico Grande Torino di Turin, Italia, Sabtu (15/10/2022). Juventus menang tipis atas Torino 1-0. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Juventus (3-5-2): Wocjiech Szczesny (Kiper); Danilo, Leonardo Boucci, Alex Sandro (Belakang); Juan Cuadrado, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic (Tengah); Dusan Vlahovic, Moise Kean (Depan)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan Juventus dan Empoli di Musim Ini

Berita Terkait