Liga Inggris: Liverpool Mesti Bobol Rekening Kalau Mau Beli Satu dari Dua Pemain Ini

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 11 Nov 2022, 05:45 WIB
Jude Bellingham. Gelandang tengah Inggris berusia 19 tahun yang sejak awal musim 2020/2021 membela Borussia Dortmund ini diperirakan akan masuk skuad Three Lions dalam putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Bersama Borussia Dortmund ia telah tampil dalam 107 laga di semua ajang dengan torehan 18 gol dan 20 assist. Sementara bersama Timnas Inggris ia telah mengoleksi 17 caps dengan torehan 1 assist sejak melakukan debut pada 12 November 2020. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Jakarta - Ally McCoist percaya Liverpool harus 'membobol rekening' untuk menandatangani Jude Bellingham atau Declan Rice untuk memperbaiki performa mereka di Liga Inggrs.

Liverpool dikaitkan dengan kepindahan untuk gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Bukan Januari tahun depan, melainkan musim panas alias akhir musim nanti.

Advertisement

The Reds akan menghadapi persaingan untuk Bellingham dari Real Madrid, Manchester City, Manchester United dan Chelsea.

Jika sulit, Liverpool bisa menjadikan Declan Rice sebagai alternatif.

 

2 dari 5 halaman

Pengganti Wijnaldum

Georginio Wijnaldum. Kapten Timnas Belanda ini harus absen di Piala Dunia 2022 Qatar usai mengalami cedera patah tulang kering saat menjalani sesi latihan bersama AS Roma menjelang pekan kedua Liga Italia musim 2022/2023. Ia diperkirakan baru akan pulih pada Januari 2023 mendatang. (AFP/Pool/Darko Bandic)

McCoist menyoroti bagaimana Jurgen Klopp masih kehilangan Gini Wijnaldum di lini tengah setelah ia pergi ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2021.

"Saya pikir Liverpool seharusnya berani membobol rekening dan menyelesaikan kesepakatan itu lebih awal. Sudah berapa lama Anda dan saya berbicara tentang melihat lini tengah Liverpool?"

"Saya tahu dia tidak bersenang-senang di PSG tetapi mereka juga merindukan Wijnaldum. Jika Liverool bisa mendapatkan Bellingham dan Rice, itu fenomenal. Saya sudah mengatakannya sejak lama."

3 dari 5 halaman

Declan Rice Not Fore Sale

Declan Rice menimba ilmu di akademi Chelsea sejak usia enam tahun. Dia kemudian dilepas pada usia 14 tahun dan pindah ke West Ham. Bersama The Hammers, gelandang 23 tahun itu menjelma menjadi salah satu pemain kunci klub tersebut. (AFP/Justin Tallis)

Sementara itu, Liverpool juga tidak akan mudah mendapatkan Declan Rice. Sudah jauh hari, West Ham selaku pemilik tidak mau melepas sang gelandang muda Timnas Inggris tersebut.

West Ham disebut-sebut hanya akan menjual Declan Rice jika ada klub yang bersedia menggelontorkan dana mencapai 100 juta pounds.

Sejauh ini, MU dan Chelsea paling getol dikaitkan dengan pemain muda potensial itu.

Sumber: Liverpool Echo

4 dari 5 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Berita Terkait