Korea Selatan Berburu Keajaiban di Piala Dunia 2022, Punya Asa Lewat 2 Skenario Ini

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 29 Nov 2022, 17:15 WIB
Timnas Korea Selatan harus menerima kenyataan pahit saat dikalahkan Ghana 2-3 di pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Education City Stadium, Senin (28/11/2022). (AP Photo/Lee Jin-man)

Bola.com, Ar Rayyan - Timnas Korea Selatan berburu keajaiban di Piala Dunia 2022. Meskipun kecil, tapi peluang Taegeuk Warriors masih tetap hidup sampai saat ini.

Timnas Korea Selatan mengawali Piala Dunia 2022 dengan hasil imbang tanpa gol melawan Uruguay. Situasi tersebut tentu tidak menguntungkan buat Son Heung-min dkk.

Advertisement

Adapun pada matchday kedua Grup H, Korsel dipaksa mengakui kekalahan 2-3 dari Senegal. Posisi Korsel pun semakin terhimpit dalam upaya berburu tiket 16 besar Piala Dunia 2022.

Timnas Korea Selatan saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup H dengan raihan satu poin. Pada laga terakhir, pasukan Paulo Bento akan menghadapi Portugal (2/12/2022).

Lantas, seperti apa skenario yang harus dilalui Timnas Korea Selatan untuk menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022? Berikut ini penjabarannya yang paling realistis.

2 dari 5 halaman

1. Wajib Menang

Hasil ini membuat Korea Selatan berada di dasar klasemen Grup H Piala Dunia 2022 dengan raihan satu angka dari dua laga. (AP Photo/Lee Jin-man)

Timnas Korea Selatan wajib mengalahkan Portugal untuk bisa lolos. Kemenangan dengan skor besar akan membuat Korsel finis di posisi kedua.

Meski demikian, langkah tersebut tak akan mudah. Portugal berniat menyapu bersih laga sisa di penyisihan Grup H demi mengukuhkan status juara grup.

3 dari 5 halaman

2. Berharap Uruguay Tahan Ghana

Palang pintu Timnas Uruguay, Diego Godin tampil baik dalam pertandingan ini. Ia sering berjibaku dengan penyerang Korea Selatan demi menjaga gawang Uruguay tidak kebobolan. (AP Photo/Frank Augstein)

Tak hanya kemenangan, Timnas Korea Selatan juga harus bergantung kepada hasil lain. Korea Selatan akan menembus 16 besar Piala Dunia 2022 bila mampu mengalahkan Portugal dengan selisih dua gol dan Uruguay diimbangi Ghana.

Skenario itu akan membuat Korsel menjadi runner-up Grup H dengan raihan empat poin. Adapun Ghana yang juga akan mengemas empat poin, namun kalah selisih gol.

4 dari 5 halaman

Intip Persaingan Grup H

5 dari 5 halaman

Berita Terkait