Liga Inggris: Meski Gagal Bawa MU Menang, Bruno Fernandes Ukir Catatan Istimewa

oleh Rizki Hidayat diperbarui 19 Jan 2023, 13:30 WIB
Nathaniel Clyne dari Crystal Palace dan Bruno Fernandes dari Manchester United, kanan, berebut bola selama pertandingan Liga Premier antara Crystal Palace dan Manchester United di Selhurst Park di London, Rabu 18 Januari 2023. (Adam Davy/PA via AP)

Bola.com, London - Bruno Fernandes berhasil mencetak gol saat Manchester United bermain imbang kontra Crystal Palace pada laga tunda pekan ketujuh Premier League. Meski MU gagal menang, Fernandes menorehkan catatan istimewa.

Bertandang ke Selhurst Park, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB, MU cukup kesulitan mengatasi perlawanan Crystal Palace. Pertandingan berlangsung khas Premier League, dengan intensitas tinggi dan duel-duel seimbang.

Advertisement

Tim Setan Merah unggul lebih dahulu lewat aksi Bruno Fernandes pada menit ke-43. Lalu, ketika kemenangan sudah di depan mata, gawang Manchester United dibobol tendangan bebas impresif Michael Olise pada menit ke-90+1.

Hasil imbang tersebut tidak buruk, tetapi tetap saja Manchester United kehilangan dua poin. Padahal, MU sedang dalam kondisi on fire karena berhasil merengkuh sembilan kemenangan beruntun di seluruh ajang.

 

2 dari 5 halaman

Komentar Erik ten Hag

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dan Anthony Martial. (AP Photo/Dave Thompson)

Selepas pertandingan, Erik ten Hag mengamini duel kali ini merupakan bukan performa terbaik Manchester United. Namun, eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut mengapresiasi anak asuhnya tampil dominan meski hanya meraih hasil seri.

"Saya pikir kami mengendalikan laga dan mencetak gol yang bagus. Saya tidak akan mengatakan jika ini adalah performa terbaik, tetapi tidak apa-apa. Kami mengendalikan laga," ucap Ten Hag kepada Sky Sports.

Ten Hag menyoroti para penggawa MU pada pertandingan melawan Palace gagal mencetak gol kedua, meski peluang yang dihasilkan timnya begitu banyak. Terutama kans dari Casemiro pada masa injury time yang gagal dimanfaatkan dengan baik.

"Jika Anda kebobolan satu atau dua menit sebelumnya, sulit untuk bereaksi meskipun kami memiliki peluang emas lewat Casemiro. Kami harus mengambil pelajaran dan berinvestasi lebih banyak untuk gol kedua," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

20 Gol Bruno Fernandes

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes (kiri) merayakan dengan rekannya setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Crystal Palace pada pada matchday 19 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Kamis dini hari WIB (19/1/2023). Nasib kurang beruntung dirasakan MU setelah ditahan imbang Crystal Palace 1-1. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Meski kehilangan dua poin, setidaknya masih ada sejumlah hal positif dari hasil imbang MU kali ini. Pertanidngan ini juga menjadi saksi performa impresif Bruno Fernandes sebagai gelandang.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Opta mencatat gelandang Timnas Portugal itu telah membukukan total 20 gol, baik itu pada laga kandang dan tandang di Premier League.

Sejak debut Bruno pada Februari 2020 lalu, hanya ada tiga pemain lain yang bisa menorehkan catatan tersebut, yaitu Harry Kane, Mohamed Salah, dan Son Heung-min.

Torehan tersebut cukup impresif mengingat Bruno Fernandes bukanlah seorang penyerang, tetapi dia masih bisa mencetak gol penting bagi kemenangan tim.

 

4 dari 5 halaman

Statistik Bruno Fernandes

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 19/1/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Berita Terkait