Duh, Chelsea Diterpa Krisis Percaya Diri Jelang Lawatan ke Markas Arsenal di Liga Inggris

oleh Aryo Atmaja diperbarui 01 Mei 2023, 20:45 WIB
Manajer tim Chelsea, Frank Lampard (kiri) memberi aplaus kepada para suporter setelah berakhirnya laga pekan ke-30 Liga Inggris 2022/2023 menghadapi Wolverhampton Wwanderers di Molineux Stadium, Wolverhampton, Sabtu (8/4/2023). (AP Photo/Rui Vieira)

Bola.com, Jakarta - Chelsea berpeluang belum lepas dari ketepurukan di Liga Inggris 2022/2023. The Blues akan menantang tuan rumah Arsenal pada lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB.

Lawan yang akan dihadapi bukanlah tim yang mudah ditaklukkan. Arsenal juga sedang bertekad bangkit merebut kembali posisi puncak klasemen yang baru saja direbut Manchester City.

Advertisement

Arsenal pekan lalu kalah telak 1-4 di markas Man City. Kemudian sang juara bertahan menggasak tuan rumah Fulham 2-1, Minggu (30/4/2023) malam WIB.

Hasil yang membuat Arsenal harus rela tergusur dari posisi pucuk klasemen dengan terpaut satu poin dari Man City. Sementara Chelsea masih mencari bentuk permainan dan hasil positif.

2 dari 5 halaman

Angkat Moral

Ekspresi pelatih Chelsea, Frank Lampard, saat melawan Brighton and Hove Albion pada pekan ke-31 Premier League 2022/2023, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (15/4/2023). Chelsea menelan kekalahan ketiga beruntun di bawah asuhan Frank Lampard. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Chelsea dibayangi lima kekalahan beruntun di semua kompetisi sejak ditangani manajer interim, Frank Lampard yang menggantikan Graham Potter. Menariknya, Chelsea juga baru berhasil mencetak sebiji gol dalam lima laga beruntun.

Manajer interim Chelsea, Frank Lampard mengakui kepercayaan diri secara jelas sedang menjadi masalah bagi timnya sebelum melawan Arsenal Rabu dini hari. Ia tak menampik bahwa moral menjadi masalah serius para pemainnya saat ini.

“Kami tidak dalam momen yang luar biasa. Kami harus menempatkan perspektif di atasnya. Kami harus bekerja di semua aspek sebagai klub untuk kembali ke perasaan dan posisi yang kami inginkan,” tutur Lampard seperti dilansir dari 90min.

3 dari 5 halaman

Saatnya Bangkit

Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek merayakan gol ke gawang Crystal Palace pada semifinal Piala FA 2021/2022 di Wembley, Minggu (18/4/2022). (AFP/Glyn Kirk)

Chelsea menjalani musim yang buruk dalam mengarungi Liga Inggris 2022/2023. Sampai pekan ke-34, mereka masih tercecer di urutan 12 dengan nilai 39.

“Tugas kami adalah meningkatkan kinerja dan mentalitas tim. Saya sangat menyadari tantangannya. Realitas sepak bola adalah, karier tidak mesti penuh dengan kesuksesan,” beber mantan gelandang Timnas Inggris.

Tidak semua orang selalu dapat mengontrol hasil, tetapi bagaimana mengontrol pekerjaan setiap hari,” lanjut Lampard.

4 dari 5 halaman

Kerja Keras

Pemain Chelsea, Mateo Kovacic, bersama Kai Havertz merayakan gol ke gawang Leicester City pada laga pekan ke-27 Premier League di Stadion King Power, Sabtu (11/3/2023). (AP Photo/Rui Vieira)

“Mereka memiliki kepercayaan diri yang rendah dan juga kinerja yang rendah. Tidak ada yang suka kalah dalam permainan. Kami berhasil mendapatkannya kembali melalui kerja keras,” imbuh Frank Lampard.

“Ini jelas merupakan masalah yang perlu ditangani. Itu hanya bisa ditangani dengan tanggung jawab diri sendiri untuk membuatnya lebih baik,” tegasnya.

Sumber: 90min

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pemain Chelsea Raheem Sterling (kanan) berebut bola dengan pemain Arsenal Oleksandr Zinchenko pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 6 November 2022. Arsenal kembali memuncaki klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pekan ke-34 Liga Inggris 2022/2023

Rabu, 3 April 2023

  • Arsenal Vs Chelsea
  • Pukul: 02.00 WIB
  • Live: SCTV, Vidio

Berita Terkait