Liga Inggris: Anthony Martial Menolak Pergi dari MU, Siap Berjuang Lebih Keras!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 10 Jan 2024, 21:45 WIB
Anthony Martial. Striker Prancis berusia 26 tahun yang baru saja kembali ke Manchester United usai dipinjamkan selama setengah musim ke Sevilla ini langsung tampil oke dalam pramusim 2022/2023 bersama Setan Merah. Dalam 3 laga awal, ia selalu menyumbang 1 gol tiap laga, masing-masing saat menang 4-0 atas Liverpool (12/7/2022), 4-1 atas Melbourne Victory dan 3-1 atas Crystal Palace. Di laga ke-4 (23/7/2022) saat MU ditahan imbang 2-2 Aston Villa, ia gagal menyumbang gol. Berkat ketajamannya, besar kemungkinan ia akan dijadikan striker utama di bawah Erik ten Hag menghadapi musim 2022/2023. (AFP/Manan Vatsyayana)

Bola.com, Jakarta - Perkembangan baru muncul seputar masa depan Anthony Martial. Sang striker dilaporkan menolak untuk pindah dari Manchester United (MU) pada bursa transfer musim dingin Januari 2024.

Anthony Martial belakangan ramai diberitakan bakal meninggalkan MU. Ia masuk daftar jual The Red Devils karena dirasa minim kontribusi di skuad asuhan Erik ten Hag.

Advertisement

Belakangan ini Anthony Martial sudah mendapatkan banyak tawaran untuk pindah. Salah satunya datang dari klub Turki, Fenerbahce.

Menurut laporan Sky Sports, Anthony Martial tidak akan pndah klub pada bursa transfer musim dingin ini. Ia memutuskan untuk menghabiskan sisa kontraknya di MU.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Masih Punya Tekad untuk Berjuang

Striker Manchester United atau MU Anthony Martial. (AFP)

Menurut laporan tersebut, Anthony Martial masih belum mau menyerah di Manchester United (MU).

Penyerang asal Prancis itu menilai ia masih layak membela MU. Ia menilai ia masih bisa berkontribusi untuk The Red Devils.

Itulah mengapa ia memilih untuk bertahan di MU untuk memperjuangkan tempatnya di skuat Setan Merah.

3 dari 5 halaman

Faktor Gaji

Pemain MU, Anthony Martial (kanan), mengambil sepatu miliknya dari tangan pemain Chelsea, Enzo Fernandez, dalam laga tunda pekan ke-32 Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (26/5/2023). (AFP/Oli Scarff)

Menurut laporan lain yang beredar, ada faktor lain yang membuat Martial ingin bertahan di MU. Faktor itu adalah masalah gaji.

Bersama MU, sang striker mendapatkan gaji lebih dari 200 ribu pound per pekan. Sementara tim-tim lain tidak berani menggajinya sebesar itu.

Alhasil ia lebih memilih bertahan dan menghabiskan sisa kontraknya di MU yang habis pada musim panas nanti.

4 dari 5 halaman

Tidak Akan Diperpanjang

Pemain Manchester United, Anthony Martial, memegang kepala setelah ditaklukkan Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/9/2023). Setan Merah takluk 1-3 dari Brighton. Hasil ini membuat Manchester United turun ke peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League dengan koleksi enam poin. (AP Photo/Dave Thompson)

Menurut laporan yang beredar, Manchester United (MU) tidak akan memperpanjang kontrak Anthony Martial.

Namun, jika Martial bisa tampil mengesankan di sisa musim 2023/2024 ini, ada kemungkinan ia akan dipertahankan oleh Erik Ten Hag.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 10/1/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait