Shin Tae-yong Agak Baper Jelang Timnas Indonesia Vs Korsel di Piala Asia U-23 2024: Berharap Jumpa di Final

oleh Hery Kurniawan diperbarui 24 Apr 2024, 16:54 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong (Instagram/shintaeyong7777)

Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sedang dilanda perasaan campur aduk. Sebab, Shin akan menghadapi negaranya sendiri di babak perempat final Piala Asia U-23.

Diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tantangan dari Timnas Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Advertisement

Ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Shin Tae-yong. Ia harus menghadapi negara sendiri di turnamen bergengsi.

"Ini pengalaman pertama bagi saya melawan negara sendiri, sejujurnya ini berat bagi saya," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga yang digelar di Doha, Rabu (24/4/2024).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lebih Terasa Berat

Pelatih Timnas Indonesia U-23 dalam konferensi pers di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong (Instagram/shintaeyong7777)

Shin Tae-yong bisa dikatakan sebagai salah satu legenda sepak bola Korea Selatan. Shin pernah menjadi bagian dari Timnas negara tersebut baik sebagai pemain dan pelatih.

Kondisi itu yang membuat Shin Tae-yong semakin memiliki perasaan yang berat ketika harus memimpin Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

"Tetap saja jika saya tidak melatih Timnas Korea Selatan, saya mungkin tidak akan terlalu merasa berat, tapi saya pernah melatih di U-23 bahkan senior. Saya menyanyikan lagu kebangsaan dengan para pemain saat itu, mencoba yang terbaik mengalahkan negara lain, jadi ini sangat berat bagi saya," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Ingin Menang

Hasil ini membuka peluang timnas U-23 lolos ke babak gugur. Indonesia kini duduk di posisi kedua dengan mengoleksi tiga angka. (Dok. PSSI)

Meski merasa berat menghadapi negara sendiri, Shin Tae-yong menegaskan tak akan bermain-main. Shin sangat ingin membawa Timnas Indonesia U-23 menang atas Timnas Korea Selatan U-23 pada pertandingan nanti.

"Perasaan saya akan berat tidak terlalu senang tapi olahraga adalah olahraga, kami akan melakukan yang terbaik besok," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Laga Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Piala Asia U-23 - Korea Selatan Vs Timnas Indonesia U-23 - Alternatif 2 (Bola.com/Adreanus Titus)

Korea Selatan U-23 vs Timnas Indonesia U-23

Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha

Jumat, 26 April 2024

Kick-off: 00.30 WIB

Live: RCTI

Streaming: Vision+

Berita Terkait