Sukses


    4 Target Menpora pada Penyelenggaraan Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah, Menpora Imam Nahrawi berharap Indonesia memenuhi empat target sukses.

    "Kami menginginkan Indonesia sukses penyelenggaraan, prestasi, ekonomi, dan kepercayaan publik. Jika berhasil jadi tuan rumah yang baik, peluang Indonesia dipercaya menggelar Olimpiade terbuka lebar," kata Menpora Imam Nahrawi seperti dikutip dari laman kemenpora.go.id.

    Agar keempat target tersebut bisa terpenuhi, Menpora meminta seluruh pemangku kepentingan olahraga di Indonesia bisa bekerja sama dengan baik. Terkait hal itu, Kemenpora menggelar acara Konsolidasi Persiapan SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

    Pada acara tersebut Kemenpora mengundang perwakilan KONI, KOI, Satlak Prima, Ketua Umum NPC dan FORMI, serta pengurus cabang olahraga. Seluruh pejabat eselon I, II, dan III, serta staf ahli dan staf khusus Kemenpora juga turut hadir.

    "Ajang multicabang besar sepertiĀ Asian Games dan Olimpiade harus memenuhi target prestasi sebagai perbaikan indikator Kemenpora. Indikator Kemenpora buruk jika target prestasi belum terpenuhi. Karena itu, Asian Games dan Olimpiade harus dipersiapkan secara matang," ujar Menpora.

    Target jangka panjang pemerintah adalah Olimpiade 2020 dan Asian Games 2022. Untuk mencapai target jangka panjang tersebut, Menpora memohon bantuan dukungan semua pemangku kepentingan olahraga di Indonesia.

    "Presiden telah memberikan perhatian lebih kepada olahraga. Ke depan Kemenpora akan menjadi fondasi penting nation branding dalam mempromosikan Indonesia di mata dunia lewat olahraga," tutur Menpora.

    Sementara itu, SEA Games 2017 serta Asian GamesĀ 2018 merupakan target jangka pendek pemerintah. Untuk SEA Games 2017, Kemenpora mengatakan pemerintah tak mematok target peringkat karena cabang yang dipertandingkan hanya yang sesuai dengan kemauan tuan rumah.

    "SEA Games kami jadikan sebagai batu loncatan untuk memenuhi target Asian Games 2018," ujar Menpora.

    Video Populer

    Foto Populer