Sukses


    Asian Games 2018 Diikuti 19 Ribu Peserta

    Jakarta Sekitar 19 ribu atlet dan ofisial dipastikan ikut serta di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yang akan digelar 18 Agustus-2 September mendatang.

    "Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir melaporkan 19 ribu atlet dan ofisial sudah terdaftar sampai hari ini. INASGOC masih akan membuka pendaftaran hingga 30 Juni," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto dalam yang disiarkan Antara.

    Laporan Erick Thohir itu, lanjut Gatot, disampaikan dalam pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan seluruh pimpinan pengurus cabang olahraga di Istana Wakil Presiden di Jakarta, Selasa (26/6/2018).

    "INASGOC dan Dewan Olimpiade Asia (OCA) sedang berusaha untuk agak membatasi atlet dari luar negeri, tetapi bukan dari Indonesia," kata Gatot.

    Indonesia akan mengupayakan total peserta Asian Games ke-18 itu mencapai 15 ribu atlet dan ofisial.

    "Sudah ada 32 negara yang akan mengikuti pertandingan cabang sepak bola Asian Games. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) diminta mengatur undian pertandingan pada awal Juli sekaligus menjadi ajang promosi Asian Games," kata Gatot.

     

    *Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

    2 dari 3 halaman

    Pembahasan

    Selain kesiapan penyelenggaraan, pertemuan dengan Wakil Presiden itu juga membahas kesiapan infrastruktur Asian Games.

    "Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melaporkan arena pertandingan yang belum selesai di Komplek Gelora Bung Karno Jakarta hanya arena cabang squash. Arena itu akan selesai pada 12 Juli," kata Gatot.

    Gatot mengatakan sejumlah pimpinan pengurus cabang olahraga seperti cabang triatlon, jetski, angkat besi, senam, sepatu roda, dan olahraga dirgantara menyampaikan keluhan serta harapan mereka kepada Wakil Presiden yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Asian Games.

    3 dari 3 halaman

    Peserta Pertemuan

    Turut hadir dalam pertemuan itu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Wushu Indonesia, serta Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Pol Syafruddin yang juga menjabat sebagai Komandan Kontingen Indonesia serta seluruh pemangku kepentingan Asian Games.

    Sumber Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer