Sukses


    Promosikan Asian Games 2018, KOI Gelar Jakarta Fun Run

    Bola.com, Jakarta - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan menggelar Jakarta Fun Run pada Minggu (1/7/2018). Lomba lari ini dilaksanakan untuk promosi dan pengenalan Asian Games 2018 kepada masyarakat Indonesia.

    Jakarta merupakan kota kesekian yang menggelar Fun Run Asian Games 2018. Sebelumnya, ajang promosi pesta olahraga terbesar antarnegara Asia itu sudah digelar di puluhan kota.

    Kegiatan yang rencananya diikuti ribuan peserta itu merupakan lomba lari mengelilingi kompleks Gelora Bung Karno. Para peserta akan mengelilingi venue-venue Asian Games di sekitar kompleks GBK.

    Ketua KOI, Erick Thohir, menyebut Jakarta Fun Run diselenggarakan sebagai promosi Asian Games dan pengenalan atlet-atlet Indonesia. Erick berharap ajang tersebut mampu menggelorakan semangat Asian Games kepada masyarakat.

    "Fun Run ini digelar untuk memperkenalkan venue dan atlet Indonesia. Jadi, para atlet juga akan memeriahkan acara tersebut supaya lebih dekat kepada masyarakat dan juga memperkenalkan venue-venue Asian Games," kata Erick Thohir kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/6/2018).

    Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, menyambut antusias perhelatan Jakarta Fun Run. Apalagi waktu penyelenggaraannya bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Polri yakni pada 1 Juli.

    "Kegiatan akan terpusat di GBK. Polri juga akan melaksanakannya di seluruh Indonesia. Kalau di Jakarta, akan digelar di Monas dan dilepas Pak Kapolri. Jadi, Fun Run kali ini akan sangat meriah karena serentak di seluruh Indonesia," ucap Komjen Pol Syafruddin.

    Jakarta Fun Run akan mengambil rute mengelilingi kompeks GBK yakni mengawali start di Plaza Barat, menuju Pintu Satu, melintasi Jl. Jenderal Sudirman, dan kembali memasuki kompeks GBK serta melintasi venue atletik Asian Games. Setelah itu, para peserta akan berlari melewati Jl. Gerbang Pemuda dan masuk kembali ke Plaza Barat.

    Video Populer

    Foto Populer