Sukses


Bidik Kejuaraan Dunia dan Asian Games, Kevin / Marcus Tetap Fokus di Indonesia Open

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berambisi meraih gelar pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan Asian Games 2018. Namun, pasangan berjuluk The Minions tersebut berusaha tetap menjaga fokus dan konsentrasi berlaga di Indonesia Open 2018.

Kevin/Marcus berhasil melewati rintangan pertama di Indonesia Open setelah mengalahkan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melalui pertandingan tiga gim 21-16, 18-21, 21-10.

Keduanya memiliki jadwal yang cukup padat setelah Indonesia Open 2018. Kejuaraan Dunia Bulutangkis di China digelar pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2018, kemudian berlanjut dengan Asian Games 2018 pada pertengahan Agustus.

"Pasti kami ingin melakukan yang terbaik dalam kedua event itu (Kejuaraan Dunia dan Asian Games). Kami ingin membuat Indonesia bangga di kedua kejuaraan itu. Kami harus maksimal walau jadwalnya sangat mepet," ujar Marcus di Istora Senayan, Rabu (4/7/2018) siang.

"Target saya tentu sama Kevin ingin menjadi juara. Namun, kami tidak ingin terlalu memikirkan jauh ke sana. Kami juga ingin juara di Indonesia Open 2018, tapi kami tak ingin berpikir muluk-muluk. Lebih baik fokus selangkah demi selangkah di setiap pertandingan," lanjut pebulutangkis nomor satu dunia untuk ganda putra itu.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi andalan Indonesia pada tiga event bergengsi tersebut. Mereka juga belum pernah juara pada tiga turnamen tersebut. 

 

Video Populer

Foto Populer