Sukses


    2 Turnamen Jadi Pemanasan Christopher Rungkat Jelang Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Petenis putra Indonesia, Christopher Rungkat, akan tampil sebagai andalan Indonesia di Asian Games 2018. Tepat satu bulan sebelum pesta olahraga Asia itu digelar, Christo mengaku masih akan mengikuti dua turnamen sebagai persiapan terakhir sebelum berlaga di Asian Games 2018.

    Asian Games 2018 akan menjadi momen kedua bagi Christo tampil di ajang multievent level Asia itu setelah pertama kali tampil di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Asian Games 2018 menjadi momen yang sangat penting bagi sang petenis untuk mencoba meraih medali di depan pendukung Indonesia.

    Mengaku sudah melakukan persiapan Asian Games 2018 melalui turnamen-turnamen individual yang diikutinya selama ini, petenis putra berusia 28 tahun itu masih berencana untuk mengikuti dua turnamen sebelum berlaga di Asian Games 2018. Dua turnamen di China dan Indonesia menjadi pilihan bagi petenis putra nomor 98 dunia itu untuk melakukan persiapan terakhir.

    "Saya sudah menentukan sejak beberapa minggu lalu bahwa sebelum Asian Games yang digelar Agustus saya mencari pertandingan di Asia pada 2-3 pekan sebelumnya. Kenapa Asia? Agar tidak terlalu jauh persiapannya sebelum tampil di Asian Games," ujar Christopher Rungkat kepada Bola.com.

    "Saya akan mengikuti ATP Challenger di Chengdu, China, kemudian bermain di Hotel Sultan. Dari sana langsung menuju Asian Games di Palembang," lanjut petenis yang ikut dalam program kampanye Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam kampanye Asian Games 2018 itu.

    Dua turnamen yang dimaksud Christopher Rungkat adalah ATP Challenge Tour 2018, Chengdu Challenger, yang digelar mulai 30 Juli hingga 5 Agustus 2018, dan Turnamen Combiphar Tennis Open 2018 di Jakara, pada 23 Juli hingga 12 Agustus 2018. Namun, Christo mengaku tak ada target khusus dalam dua turnamen itu demi optimal di Asian Games 2018.

    "Hanya sekadar try-out saja. Saya harus menjaga badan agar tidak cedera karena krusial tinggal satu bulan lagi menuju Asian Games 2018. Saya tidak mau ada cedera dan kendala di tubuh saya. Selain itu saya juga akan mengambil waktu untuk istirahat sebagai persiapan mentalitas. Semoga dengan persiapan saya benar-benar optimal di Asian Games," ujarnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer