Sukses


    Ezra Walian Masuk Daftar, Ini 24 Pemain Timnas Indonesia U-23 di TC Bali

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Luis Milla melalui PSSI kembali memanggil pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) tahap akhir Timnas Indonesia U-23 jelang Asian Games 2018. Kali ini, pelatih asal Spanyol itu memanggil 24 pemain. 

    Ada sedikit kejutan dalam skuat "sementara" Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018 ini. Sorotan mungkin terarah ke posisi penjaga gawang dan sektor depan.

    Luis Milla kembali memanggil Andritany Ardhiyasa setelah absen dalam TC terakhir dan beberapa uji coba lantaran mengalami cedera.

    Lalu, di sektor depan, kejutan muncul lantaran ada nama Ezra Wallian. Pemain Almere City itu sudah tak dipanggil dalam beberapa waktu terakhir. Milla juga lebih memilih Alberto Goncalvez, yang kembali mendapat panggilan, ketimbang Ilija Spasojevic.

    Kejutan lain, ada penyerang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafli, yang juga ikut dipanggil. Pemain dari Timnas U-19 lain yang juga ada dalam daftar, termasuk Saddil Ramdani, namun tak ada nama Egy Maulana Vikri.

    Di sektor tengah, Luis Milla masih mempertahankan Stefano Lilipaly dan kembali memanggil duo Selangor FA, Evan Dimas Darmono serta Ilham Udin Armaiyn.

    Sisanya, Milla masih memanggil nama-nama yang jadi langganan Timnas Indonesia U-23 semisal Bagas Adi Nugroho, Osvaldo Haay, Rezaldi Hehanussa, Awan Setho, maupun Gavin Kwan Adsit.

    "Pada pemusatan latihan kali ini saya kembali memanggil Muhammad Rafli dan Ezra Walian. Selain itu, juga ada nama-nama pemain senior seperti Stefano Lilipaly, Muhammad Ridho, Andritany, dan Alberto Goncalves. Saat ini kami memantau pemain yang sedang berkompetisi selalu mengalami perkembangan yang positif," ujar Luis Milla.

    2 dari 2 halaman

    Daftar 24 Pemain

    24 pemain ini akan menjalani pemusatan latihan yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, 24 Juli-11 Agustus 2018. Nantinya, Luis Milla harus mencoret empat pemain karena kuota untuk Asian Games 2018 hanya berjumlah 20 pemain.

    Selain berlatih intensif, Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018 diagendakan menjalani dua uji coba, satu di antaranya melawan Timor Leste. Uji coba kontra Timor Leste dimainkan di Stadion I Wayan Dipta, pada 11 Agustus 2018.

    Berikut daftar 24 pemain yang menjalani TC Timnas Indonesia U-23 di Bali

    Kiper: Awan Setho (Bhayangkara FC), Andritany Ardhiyasa (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC)

    Belakang: Gavin Kwan Adsit (Barito Putera), Hansamu Yama (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija) I Putu Gede (Bhayangkara FC), Andy Setyo (PS Tira), Bagas Adi (Arema FC), Osvaldo Ardiles (Persebaya)

    Tengah: Saddil Ramdani (Persela), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Evan Dimas (Selangor FA), Febri Haryadi (Persib), Stefano Lilipaly (Bali United), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Irfan Jaya (Persebaya), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar)

    Depan: Alberto Goncalves (Sriwijaya FC), Muhammad Rafli (Mitra Kukar), Ezra Walian, (Almere City)

    Sumber: PSSI

    Video Populer

    Foto Populer