Sukses


    Ini Daftar 20 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018

    Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan bermaterikan 20 pemain di Asian Games 2018. Berdasarkan rilis INASGOC, tiga nama pemain telah dicoret pelatih Luis Milla dari daftar yang telah teregistrasi untuk Asian Games 2018.

    Pada rilis INASGOC itu disebutkan tiga nama pemain yang dicoret adalah Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak (gelandang), dan Muhammad Ridho (kiper). Pencoretan Ridho membuat timnas Indonesia U-23 hanya membawa dua kiper di Asian Games 2018.

    Yang jadi perhatian, Riko Simanjuntak sebetulnya tidak ada dalam daftar 24 pemain yang mengikuti TC terakhir di Gianyar. Sebagai ganti Riko Simanjuntak dalam TC akhir itu ada Rafli Mursalim.

    Soal ini INASGOC memberi penjelasan. Menurut INASGOC, nama Riko awalnya tidak ada, melainkan Rafli Nur Salim. Namun, kesalahan sistem memunculkan nama Riko. Gelandang Persija Jakarta ini memang sebelumnya ikut dipanggil timnas Indonesia U-23 untuk laga uji coba Mei lalu. 

    Jadi, tiga nama yang dicoret adalah Ridho, Rafli, dan Osvaldo.  Kendati dicoret, mereka masuk daftar tunggu atau reserved timnas Indonesia U-23 di Asian Games.

    Sejumlah nama pemain yang menjadi langganan timnas masuk dalam daftar. Pemain-pemain tersebut antara lain Evan Dimas, Muhammad Hargianto, dan Hansamu Yama.

    Untuk tiga nama senior, Milla memutuskan membawa Alberto Goncalves, Andritany Adhyasa, dan Stefano Lilipaly. Beto menjadi pemain tertua di timnas Indonesia dengan usia 38 tahun.

    2 dari 3 halaman

    Saddil Ramdani Paling Muda

    Sementara itu, Saddil Ramdani menjadi pemain paling muda di dalam daftar nama. Gelandang asal Persela Lamongan ini lahir pada 2 Januari 1999 alias baru berusia 19 tahun.

    Timnas Indonesia U-23 tergabung ke dalam Grup A pada Asian Games 2018. Hansamu Yama dan kawan-kawan akan memulai pertandingan dengan melawan China Taipei, Minggu (12/8/2018). 

    3 dari 3 halaman

    Berikut daftar 20 pemain timnas Indonesia U23

    Kiper

    Andritany Ardhiyasa

    Awan Setho

     

    Bek

    Hansamu Yama

    Bagas Adi Nugroho

    Rezaldi Hehanusa

    Ricky Fajrin

    Gavin Kwan Adsit

    Putu Gede Juni Antara

    Andy Setyo Nugroho

     

    Gelandang

    Evan Dimas Darmono

    Hargianto

    Hanif Sjahbandi

    Zulfiandi

    Saddil Ramdani

    Stefano Lilipaly

     

    Striker

    Alberto Goncalves

    Septian David Maulana

    Febri Haryadi

    Irfan Jaya

    Ilhamudin Armayn

    Sumber Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer