Sukses


    Asian Games 2018: 3 Faktor Penentu Kemenangan Dramatis Polo Air Putri Indonesia Atas Hong Kong

    Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas polo air putri Indonesia, Zoran Kontic, mengungkapkan ada tiga faktor penentu kemenangan dramatis 9-8 timnya atas Hong Kong pada laga Asian Games 2018, di Aquatic Center, Gelora Bung Karno, Jumat (17/8/2018).

    Kontic menganggap tekad kuat adalah faktor penentu pertama timnya mendulang hasil positif. Untuk diketahui, Indonesia sempat tertinggal 3-6 hingga kuarter ketiga.

    Selain itu, faktor kedua yang menentukan adalah membaiknya penyelesaian akhir Indonesia pada kuarter keempat. Situasi tersebut membuat Siwabessy dan kawan-kawan mampu menyegel kemenangan pada akhir pertandingan.

    "Kami sempat kewalahan menghadapi mereka. Namun, para pemain kami menunjukkan tekad yang luar bisa. Semangat mereka lah yang bisa mengubah keadaan. Lalu, pada kuarter ketiga, penyelesaian akhir anak-anak juga membaik," kata Kontic setelah pertandingan.

    Kontic mengaku faktor ketiga performa timnya meningkat adalah adalah mampu bermain lepas. Skuat Garuda perlahan dapat menyingkirkan tekanan, mengingat kemenangan adalah harga mati ketika bersua Hong Kong.

    "Saya selalu menekankan kepada anak-anak agar bermain tanpa beban karena semua hal bisa terjadi di olah raga ini. Mereka akhirnya mampu menunjukkan hal tersebut pada kuarter keempat. Saya senang kami bisa meraih hasil positif di Asian Games 2018 ini," ujar Kontic.

    Video Populer

    Foto Populer