Sukses


Bagas Adi Nugroho Berikan Kabar Baik untuk Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Bekasi - Bagas Adi Nugroho memberikan kabar baik bagi pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Bek Arema FC yang mengalami cedera saat bersua Palestina, Rabu (15/8/2018), bisa tampil lagi apabila Hansamu Yama dan kawan-kawan lolos dari fase grup cabang sepak bola Asian Games 2018.

Bagas Adi Nugroho mengerang kesakitan dalam pertandingan kontra Palestina. Setelah mengirimkan umpan kepada Febri Hariyadi, Bagas terkena sapuan kaki pemain lawan yang membuatnya harus terjatuh dan merasakan sakit hingga ditandu keluar lapangan.

Pemuda asal Sleman itu bahkan harus melakukan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) ditemani dokter Timnas Indonesia U-23, Syarif Alwi, pada Kamis (16/8/2018) pagi, ketika teman-teman setimnya tengah berlatih. Bagas pun tidak masuk dalam skuat Garuda Muda saat menghadapi Laos dengan keterangan absen di start list pertandingan.

Dari pantauan Bola.com, Bagas sudah bisa berjalan ketika Timnas Indonesia U-23 meninggalkan Stadion Patriot Candrabhaga pada Kamis malam. Manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan, mengungkapkan  cedera yang dialami Bagas tidak buruk meski pemain berusia 21 tahun itu masih harus beristirahat.

"Cedera yang dialami Bagas tidak terlalu parah. Insya Allah kalau tim ini bisa lolos ke fase selanjutnya, Bagas sudah bisa bermain lagi. Hanya saja memang kalau menghadapi Hong Kong, dia belum bisa diturunkan oleh Luis Milla," ujar Endri.

Sebelumnya, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, sempat mengungkapkan opsi mengganti Bagas Adi dengan pemain yang masuk daftar cadangan skuat Garuda Muda di Asian Games 2018. Namun, Endri merasa kemungkinan besar tidak akan ada pergantian komposisi pemain di skuat asuhan Luis Milla.

"Kalau untuk mengganti pemain dengan pemain yang ada di dalam daftar cadangan, kami masih harus melihat perkembangan ke depan. Kalau Bagas nanti benar-benar bisa bermain, kami tidak akan perlu menggantinya mengingat proses pergantian pemain itu akan sedikit rumit," katanya.

Timnas Indonesia U-23 masih akan menjalani laga terakhir Grup A sepak bola Asian Games 2018 menghadapi Hong Kong di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018). Pertandingan tersebut akan menjadi penentu nasib Indonesia lolos ke fase selanjutnya sekaligus menentukan siapa lawan yang harus dihadapi tim asuhan Luis Milla itu pada 16 besar.

Video Populer

Foto Populer