Sukses


    Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Hong Kong: Incar Posisi Juara Grup

    Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-23 menjalani laga terakhir Grup A sepak bola Asian Games 2018 dengan menghadapi Hong Kong di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018). Tim Garuda Muda wajib meraih kemenangan demi lolos ke menjadi juara Grup A.

    Indonesia dan Hong Kong sebenarnya sudah sama-sama dipastikan lolos ke 16 besar sepak bola Asian Games 2018.

    Bersama Palestina yang sudah dipastikan akan lolos sebagai runner-up Grup A, Indonesia dan Hong Kong kini tengah memperebutkan status lolos sebagai juara grup atau satu dari empat peringkat ketiga terbaik.

    Kemenangan pun menjadi keharusan bagi Timnas Indonesia U-23 mengingat status sebagai tim tuan rumah yang disaksikan oleh puluhan ribu suporter yang akan memadati Stadion Patriot.

    Selain itu, dengan menjadi juara grup akan membuat Indonesia bisa mendapatkan lawan yang tidak terlalu kuat di 16 besar, ketimbang menjadi peringkat ketiga dan harus menghadapi juara grup.

    Demi meraih kemenangan di laga terakhir Grup A, pelatih Luis Milla akan menerapkan komposisi yang sama dengan ketika Tim Garuda Muda meraih kemenangan telak 4-0 atas Chinese Taipei di laga pertama. Asisten pelatih Bima Sakti mengungkapkan target tim pun adalah meraih tiga poin terakhir.

     

    "Pertandingan ini penting bagi kami dan kalau kami menang maka akan juara grup," ujar Bima Sakti.

     

    "Kami sudah berlatih untuk menghadapi Hong Kong. Kami harus mewaspadai kekuatan mereka dan Luis Milla sudah menyampaikan semua pemain Hong Kong sangat berbahaya. Pemain harus rapat di tengah untuk mengantisipasi permainan mereka yang kuat di lini tengah," lanjutnya.

    Timnas Indonesia U-23 akan menggunakan formasi dan komposisi pemain yang sama seperti ketika menghadapi Chinese Taipei di laga pertama.

    Andritany Ardhiyasa akan menjadi palang pintu di bawah mistar gawang, sementara Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, dan Rezaldi Hehanussa berada di empat posisi bertahan.

    Evan Dimas, Zulfiandi, dan Stefano Lilipaly akan mengisi lini tengah Timnas Indonesia U-23. Sementara di lini depan, Febri Hariyadi dan Irfan Jaya akan mengisi dua sisi sayap untuk mendukung Beto Goncalves yang menjadi ujung tombak.

    2 dari 3 halaman

    Hong Kong Siap Mainkan Sepak Bola Positif

    Hong Kong yang belum terkalahkan dalam tiga pertandingan pertama dan kini berada di peringkat kedua Grup A dengan tujuh poin punya peluang yang lebih besar daripada Timnas Indonesia U-23 untuk menjadi juara Grup A.

    Meski berpeluang lebih besar, tim asuhan Kar Lok Kenneth Kwok, tetap akan bermain menyerang dalam pertandingan terakhir mereka di babak grup.

    Timnas Hong Kong berjanji akan tetap memainkan permainan menyerang seperti yang sudah mereka perlihatkan dalam tiga pertandingan yang sudah mereka mainkan.

    Meski menghadapi Tim Merah-Putih yang didukung puluhan ribu suporternya, Hong Kong ingin tetap menyerang, tujuannya untuk merasakan pengalaman bermain dengan tekanan tinggi dari suporter.

    "Kami tahu suporter Indonesia akan menunggu pertandingan ini dan kami sudah siap. Pertandingan ini akan sangat menentukan bagi kedua tim untuk menjadi juara grup. Kami akan tetap bermain dengan baik dan tidak akan memainkan sepak bola yang negatif," ujar Kenneth Kwok.

    "Saya percaya akan banyak harapan untuk tim kami pada pertandingan ini. Saya percaya dengan banyaknya suporter Indonesia yang datang, itu akan menjadi pengalaman bagi kami. Tim ini terus berkembang dalam setiap pertandingannya," lanjutnya.

    Selain menerapkan permainan menyerang, Hong Kong akan mewaspadai tiga pemain Timnas Indonesia U-23 secara khusus. Febri Hariyadi di sini kiri, dan Stefano Lilipaly serta Beto Goncalves di lini depan akan menjadi perhatian khusus para pemain Hong Kong.

    3 dari 3 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain

    Indonesia U-23 (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa (Belakang); Evan Dimas, Zulfiandi, Stefano Lilipaly (Tengah); Febri Hariyadi, Irfan Jaya, Beto Goncalves (Depan)

    Pelatih: Luis Milla

    Hong Kong U-23 (4-4-2): Yuen Ho Chun (Kiper); Tsui Wang Kit, Lau Hok Ming, Tse Long Hin, Yu Pui Hong (Belakang); Tan Chun Lok, Remi Dujardin, Wu Chun Ming, Law Hiu Chung (Tengah); Chung Wai Keung, Jorge Tarres Paramo (Depan)

    Pelatih: Kar Lok Kenneth Kwok

    Video Populer

    Foto Populer