Sukses


    Luis Milla Siapkan Komposisi Terbaik Timnas Indonesia U-23 untuk Meladeni UEA

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis pagi WIB (23/8/2018), untuk mempersiapkan diri menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada laga 16 besar sepak bola Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).

    Pelatih Timnas U-23, Luis Milla, mempersiapkan komposisi pemain terbaik yang dimilikinya meski harus diakui, pemain harus berlomba dengan kebugaran mereka karena padatnya jadwal pertandingan.

    Dalam sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Kamis pagi, Timnas Indonesia U-23 sudah kembali menjalani latihan strategi yang disiapkan untuk menghadapi UEA.

    Dalam pantauan Bola.com, Luis Milla menempatkan 11 pemain utama yang sama seperti ketika menjalani laga pertama Grup A kontra Chinese Taipei (12/8/2018) dan laga terakhir kontra Hong Kong (20/8/2018).

    Beto Goncalves di lini depan yang dibantu Irfan Jaya, Febri Hariyadi, dan Stefano Lilipaly di baris kedua akan menjadi andalan untuk mengoyak pertahanan lawan. Sementara duet lini tengah akan kembali ditempati Evan Dimas dan Zulfiandi.

    Di lini belakang, duet Hansamu Yama dan Ricky Fajrin akan bahu-membahu bersama Rezaldi Hehanussa dan Putu Gede Juni Antara untuk mempertahankan gawang yang akan dikawal Andritany Ardhiyasa.

    Komposisi 11 pemain ini masih merupakan yang terbaik yang diandalkan pelatih Luis Milla hingga saat ini.

    "Kemungkinan memang tidak jauh berbeda dengan ketika pertandingan menghadapi Hong Kong," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti.

    Ada satu tantangan yang harus dihadapi tim asuhan Luis Milla ini. Padatnya jadwal membuat pemain utama ini mengalami kelelahan, terutama beberapa pemain yang belum pernah dirotasi, seperti Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Zulfiandi, dan Stefano Lilipaly.

    Namun, melihat keseriusan pemain saat berlatih, Bima Sakti merasa tidak akan ada masalah berarti.

    "Memang pemain sedikit kelelahan karena jadwal pertandingan yang sangat mepet. Namun, bisa dilihat, semua dalam latihan tadi mereka semua tetap bisa beradaptasi. Semoga ketika dalam pertandingan mereka bisa lebih bugar," lanjut Bima Sakti.

    Timnas Indonesia U-23 menghadapi UEA di pertandingan 16 besar sepak bola Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018). Kick-off pertandingan akan digelar jam 16.00 WIB.

    Video Populer

    Foto Populer