Sukses


    Timnas Indonesia U-23 Tak Keder dengan Postur Pemain UEA

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menjalani fase gugur babak 16 besar kontra Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/8/2018).

    Banyak kalangan menilai Timnas Indonesia U-23 menghadapi tantangan besar untuk bisa menaklukkan UEA. Satu tantangan itu berasal dari postur tubuh pemain lawan.

    Situasi ini mirip seperti saat Tim Garuda Muda melawan Palestina di babak penyisihan Grup A (15/8/2018). Ketika itu, pasukan asuhan Luis Milla kesulitan menandingi bola-bola atas tim lawan.

    Hal itu rupanya sudah disadari pemain Timnas Indonesia U-23. Satu di antaranya, Irfan Jaya, yang berpostur mungil.

    Irfan Jaya mengaku tidak khawatir dengan keunggulan postur yang dimiliki pemain lawan. Ia menilai, dalam sepak bola selalu ada kelebihan dan kekurangan.

    "Jadi itu nanti tergantung dari pelatih bagaimana taktik yang disiapkan. Memang postur pemain UEA tinggi dan lebih besar, tapi kami tidak boleh takut," ujar Irfan Jaya di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

    Gelandang Timnas Indonesia U-23, Zulfiandi, mengemukakan pendapat serupa. Menurutnya, pemain tidak perlu berkecil hati dengan keunggulan postur yang dimiliki skuat UEA.

    "Pasti kami sudah punya antisipasi. UEA juga punya pemain-pemain cepat. Sebagai pemain kami percaya pelatih sudah punya taktik tersendiri," kata Zulfiandi.

    Irfan Jaya dan Zulfiandi mengungkap persiapan melawan UEA sejauh ini sudah maksimal. Tidak ada yang cedera, semua siap untuk memikul beban di babak 16 besar. Kalah dalam laga ini, berarti kiprah di Asian Games 2018 akan terhenti.

    "Persiapannya sudah baik. Kami semua berharap menang atas UEA agar lolos ke perempat final. Tapi, kami juga tahu kalau UEA tim bagus, jadi susah. Cuma kami secara pribadi, ingin menang," kata Zulfiandi.

    Irfan Jaya menambahkan fokus pemain Timnas Indonesia U-23 sudah penuh untuk pertandingan melawan UEA. Pemain tidak mau melihat catatan UEA pada babak penyisihan Grup E yang hanya bisa menang atas Timor Leste, sisanya kalah dari China dan Suriah.

    "Sekarang sudah masuk 16 besar, lawan juga pasti lebih siap. Soal UEA di penyisihan grup, kami tidak terpengaruh dengan catatan mereka," imbuh Irfan Jaya. (Fitri Apriani)

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer