Sukses


    Asian Games 2018: Aba-aba Wakanda Mengiringi Perjuangan Tim Dayung Indonesia

    Palembang - Tim dayung Indonesia sukses meraih medali emas pada nomor ringan dayung delapan putra dalam pertandingan Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018) di arena rowing, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

    Tim dayung peraih medali emas adalah Ardi Ishadi, Ali Buton, Ihram, Ferdiansyah, Rio Darmawan, Muhad Yakin, Jefri Ardianto, dan Ujang Hasbulloh. Perjuangan mereka melahirkan emas kesembilan untuk Indonesia di Asian Games 2018.

    Kemenangan Indonesia ini pastinya tak lepas dari strategi apik tim. Ihram mengaku, salah satu strateginya adalah menggunakan kode-kode khusus.

    "Kami punya strategi sendiri. Ketika mau tertinggal, kami punya aba-aba Wakanda untuk mengejar ketinggalan," ujar Ihram usai pertandingan.

    Pertandingan memang berjalan cukup menegangkan bagi tim Indonesia. Mereka sempat kalah start dari tim Uzbekistan.

    Namun, tim Indonesia berhasil mengejar ketinggalan memasuki jarak 1.000 meter. Tim Indonesia pun sempat berada dalam jangkauan tim Uzbekistan.

    * Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

    Sumber: Liputan6.com

    2 dari 3 halaman

    Berkat Doa

    Akan tetapi, tim Indonesia sukses mempertahankan posisi pertama. Ihram dan kawan-kawan pun menang dengan catatan waktu 6 menit 8 detik.

    "Ketika di jarak 1.000 meter, kami mulai naik. Kami mulai aksi di 1.000 meter," ujar Ihram.

    Lebih lanjut, Ihram mengatakan kemenangan ini buah dari kerja keras tim. Tak lupa, dia berterima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah mendoakan tim nasional dayung.

    3 dari 3 halaman

    Emas Kedua dari Palembang

    "Terima kasih doanya untuk kami tim dayung Indonesia. Ini rumah kami, kami harus juara," ujar Ihram.

    Emas yang diraih cabang dayung merupakan emas kedua dari cabang yang berlangsung di Palembang. Sebelumnya, medali emas dipersembahkan dari cabang panjat tebing.

    Medali dari panjat tebing dipersembahkan Aries Susanti Rahayu. Di final Aries mengalahkan rekan setimnya, Puji Rahayu.

    Video Populer

    Foto Populer