Sukses


Dibanjiri Kritikan Netizen Indonesia, Begini Respons Anthony Ginting

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis Indonesia Anthony Ginting, mengaku enggan menanggapi kritikan dari netizen di Indonesia. Ginting menegaskan hanya ingin fokus menjalani setiap pertandingan yang dijalani.

Anthony sempat menuai sorotan ketika bersua tunggal putra China, Shi Yuqi, pada final bulutangkis beregu Asian Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Dalam pertandingan tersebut, Anthony tidak dapat menyelesaikan pertandingan karena mengalami kram pada gim ketiga. Padahal, ketika itu skor menunjukkan angka 20-21 untuk keunggulan Shi.

Berbagai respons terlontar dari warganet di Indonesia. Banyak yang menyanjung perjuangan Anthony yang sampai titik darah penghabisan.

Akan tetapi, tidak jarang yang bersikap sebaliknya. Sejumlah pihak menganggap pemuda 21 tahun itu terlalu mendramatisir situasi yang terjadi.

"Biarin aja. Saya tidak mau ambil pusing. Itu urusan mereka. Saya hanya ingin fokus menjalani setiap pertandingannya," kata Anthony setelah pertandingan.

Anthony Ginting telah pulih dari kram yang melandanya ketika bersua Shi Yuqi. Dia pun tampil apik dan berhasil melaju ke-16 besar pada nomor tunggal putra Asian Games 2018. Dia menang dua gim langsung atas wakil Iran, Mehran Shahbazi, dengan skor 21-9, 21-8 pada Jumat (24/8/2018). 

Video Populer

Foto Populer