Sukses


    Asian Games 2018: Tontowi / Liliyana Akui Kualitas Zheng / Huang Lebih Oke

    Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kalah 20-22 dan 19-21 dari Zhang Siwei/Huang Yaqiong pada semifinal cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018. Tontowi/Liliyana mengakui Zhang/Huang tampil lebih baik.

    "Kami sudah berusaha semaksimal mungkin pada hari ini, namun saya akui kalau pasangan China bermain cukup baik. Menurut saya, dari segi speed dan power kami kalah jauh dari mereka," ujar Liliyana.

    "Jika kami tampil bertahan sudah pasti kesulitan, tapi kalau kami tampil menyerang akan sulit mematikan permainan mereka. Kondisi itu membuat kami juga sulit untuk bisa mengejar poin, selalu tertinggal dari mereka," lanjut pebulutangkis yang akrab disapa Butet tersebut.

    Menjalani semifinal di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018) malam WIB, Tontowi/Liliyana tak mampu mengimbangi permainan Zhang/Huang. Hanya dalam waktu 34 menit, Owi/Butet menyerah dua set langsung dari ganda campuran peringkat satu dunia tersebut.

    "Zhang/Huang memang tampil bagus dan bermain menekan sejak gim pertama, kami juga kesulitan keluar dari tekanan. Mereka juga lebih bagus dari segi power," papar Tontowi.

    Dengan hasil ini, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas meraih medali perunggu Asian Games 2018. Keduanya lagi-lagi belum mampu merengkuh medali emas di pesta olahraga antaranegara di Asia tersebut.

    Pada Asian Games 2014 di Incheon, keduanya hanya meraih medali perak. Saat itu, Tontowi/Liliyana menelan kekalahan dari ganda campuran asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dengan skor 19-21 dan 17-21.

    Video Populer

    Foto Populer