Sukses


    Asian Games 2018: Anthony Ginting Belum Pikirkan All Indonesian Final

    Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, belum memikirkan peluang all Indonesian final di Asian Games 2018. Anthony hanya fokus menjalani laga semifinal melawan Chou Tien Chen asal Chinese Taipei.

    Pebulutangkis 21 tahun tersebut melenggang ke babak empat besar cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018, setelah menang 21-19 dan 21-11 atas Chen Long. Sementara itu, Chou menembus semifinal berkat kemenangan 21-18 dan 21-18 atas Ng Ka Long Angus.

    Lolos ke semifinal juga diraih Jonatan Christie. Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu mampu meraih kemenangan 21-11 dan 21-18 atas Wong Wing Ki. Selanjutnya, Jojo akan menghadapi unggulan delapan asal Jepang, Kenta Nishimoto.

    Andai Anthony mengalahkan Chou, dan Jonatan menang atas Nishimoto, duel all Indonesian final akan tersaji di Asian Games 2018. Indonesia pun berpeluang meraih satu medali emas dari nomor tunggal putra.

    "Saya belum terlalu memikirkan all indonesian final, karena di semifinal lawan cukup berat. Jadi, saya hanya ingin fokus untuk menghadapi pertandingan melawan Chou," ujar Anthony.

    Berdasarkan statistik di situs Tournament Software, Anthony Ginting telah empat kali menghadapi Chou Tien Chen. Dari empat pertemuan itu, Anthony meraih tiga kemenangan dan hanya sekali kalah.

    "Untuk menghadapi laga melawan Chou, saya lebih fokus pada diri sendiri karena berdasarkan pengalaman pada pertandingan sebelumnya," lanjut Anthony.

    "Saya juga tidak mau memikirkan harus bermain seperti apa, saya hanya ingin tampil lepas dan fokus pada diri sendiri, jaga pikiran, jaga mental, fisik, dan makanan," papar Anthony Ginting.

    Video Populer

    Foto Populer