Sukses


    H-1 Pembukaan Asian Para Games 2018, Tak Ada Sterilisasi di Gelora Bung Karno

    Bola.com, Jakarta - Asian Para Games 2018 yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, bakal resmi dimulai per Sabtu (6/10/2018). Namun hingga h-1 jelang pembukaan, tidak ada sterilisasi di kawasan olahraga tersebut.

    Menurut pantuan Bola.com, kawasan GBK masih dapat dimasuki kendaraan bermotor. Para pemilik kendaraan bisa leluasa lalu lalang meski banyak petugas keamanan yang berjaga di depan pintu masuk 10.

    Situasi yang terjadi saat ini, cukup kontras jika membandingkan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018. Jauh hari sebelum pembukaan, GBK memiliki pengamanan yang ketat dan steril dari masyarakat umum yang membawa kendaraan.

    Kepala Pengamanan Objek Asian Para Games 2018, Sumiyoko, mengatakan pihaknya akan melakukan sterilisasi kawasan dalam waktu dekat. Menurut dia, GBK hanya bisa dimasuki oleh masyarakat yang memiliki id resmi saat ini.

    "Untuk sterilisasi mungkin dimulai sejak nanti malam. Saat ini hanya kendaraan yang memiliki id yang bisa masuk GBK," kata Sumiyoko ketika ditemui Bola.com, di GBK, Jumat (5/10/2018).

    Wakil Direktur Humas dan Media Inapgoc, Tina Talisa, mengatakan hal senada dengan Sumiyoko, ketika dihubungi Bola.com, Jumat (5/10/2018). "Mulai pukul 22.00 WIB, sterilisasi kawasan akan diterapkan. Rencananya memang selama sepekan penyelenggaraan, tidak ada kendaraan umum yang memasuki GBK." 

    Hingga pukul 17.00 WIB, GBK masih bebas dilalui kendaraan bermotor meski tanpa memiliki id resmi Asian Para Games 2018.

    Video Populer

    Foto Populer