Sukses


Eks Pemain Inter Milan Ini Bela Valentino Rossi

Bola.com, Milan - Insiden Valentino Rossi versus Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10/2015), tak luput dari perhatian mantan pemain Inter Milan, Marco Materazzi. Sahabat Rossi ini meyakini The Doctor tak bersalah dalam insiden tersebut.

“Saya sedang berada di India. Saya tak menonton keseluruhan balapan karena sedang berada di pesawat. Tapi, tentu saja saya peduli dan mendokumentasikan peristiwa tersebut. Saya tak ragu, saya berada di pihak Rossi,” ujar Materazzi, seperti dilansir La Gazetta dello Sport, Senin (26/10/2015).

Rossi dihukum tiga poin penalti gara-gara dianggap melakukan manuver berbahaya yang membuat Baby Alien, julukan Marquez, terjatuh di lap ketujuh. Gara-gara penalti tersebut, ditambah satu poin penalti yang pernah diterimanya, Rossi harus mengawali balapan di MotoGP Valencia dari posisi paling belakang.

Itu artinya, gelar juara dunia yang sudah berada di depan mata, dipastikan meredup. Pebalap berusia 36 tahun tersebut seolah melakoni misi setengah mustahil di Valencia, 8 November mendatang.

Menurut Materazzi, sang sahabat bukan tipe pebalap curang. Hal itu dibuktikan selama 20 tahun karier Valentino Rossi di ajang balap motor.

“Selama 20 tahun di ajang balap motor, dia tak pernah melakukan hal seperti itu. Dia selalu benar. Lalu hal itu hanya terjadi pada Marquez,” imbuh pemain sekaligus pelatih tim Liga Super India, Chennaiyin, tersebut.

Materazzi pernah mengalami kejadian yang tak kalah kontroversial saat berkarier sebagai pesepak bola. Dia adalah pemain yang berhasil membuat legenda Prancis, Zinedine Zidane, kehilangan kendali. Akibatnya, muncul insiden tandukan Zidane terhadap Materazzi di final Piala Dunia 2006. Ketika ditanya kemiripan insiden tersebut dengan perseteruan Rossi versus Marquez, sang mantan pemain Timnas Italia tersebut menyangkalnya.

“Anda tak bisa membuat perbandingan tentang dua peristiwa tersebut. Saat itu saya juga dihukum dua pertandingan. Dalam kasus ini, satu-satunya yang dihukum hanya Valentino Rossi,” tegas dia.

 

Video Populer

Foto Populer