Sukses


1.300 Polisi dan 4 Helikopter Dikerahkan Jaga GP Valencia

Bola.com, Valencia - Jelang seri pamungkas MotoGP di Valencia, Minggu (8/11/2015), pihak penyelenggara memperketat keamanan dengan mengerahkan 1.300 personel kepolisian dan empat helikopter. Standar pengamanan tersebut meningkat dibanding tahun lalu.

Seperti dilanisir AS, Sabtu (7/11/2015), langkah tersebut diambil pihak panitia mengingat panasnya persaingan antara [Valentino Rossi](2359789 "") dengan Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia. Belum lagi kekhawatiran akan dampak dari insiden Rossi versus Marc Marquez di MotoGP Malaysia, dua pekan lalu.

Direktur Sirkuit Ricardo Tormo de Cheste, Gonzalo Robert, mengatakan akan memisahkan tempat duduk tribune kelompok suporter Rossi, Marquez, dan Lorenzo. Hal ini dilakukan guna mencegah bentrokan antar fans. Tercatat 110.000 penonton akan datang menyaksikan balapan penutup musim ini.

Sebanyak 400 fans The Baby Alienn akan ditempatkan di area  23, 24, 25, dan 26, sementara lebih dari 1.000 pendukung Rossi telah memesan tempat di sektor 46. Sedangkan fans Lorenzo ditempatkan lebih jauh, berada di sektor lima dan enam dengan tempat duduk hijau.

Melihat tingginya risiko di balapan tersebut, pemerintah Spanyol juga menyiapkan 200 alat-alat keselamatan selama balapan berlangsung.

"Ini adalah langkah pencegahan. Kami tidak mengharapkan ada insiden serius, tapi balapan besok akan menjadi sebuah acara di mana puluhan ribu fans berkumpul," demikian pernyataan pihak penyelenggara.

Video Populer

Foto Populer