Sukses


Jorge Lorenzo Dinilai Punya Kemampuan Seperti 2 Legenda MotoGP

Bola.com, Mallorca - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, dinilai memiliki kemampuan seperti dua legenda MotoGP, Wayne Rainey dan Casey Stoner.

Menurut kepala mekanik Lorenzo, Ramon Forcada, pebalap asal Spanyol itu memiliki kemampuan untuk melesat sangat cepat dalam balapan. Forcada lantas membeberkan kenapa pebalap berjuluk X-Fuera bisa seperti itu.

"Untuk melakukan itu, Anda butuh kepercayaan diri yang tinggi. Di Motegi, Lorenzo memiliki kekuatan spesial, karena di lintasan kering dia selalu sukses," ujar Forcada seperti dikutip Speedweek, Kamis (31/12/2015).

"Tetapi dia sama suksesnya di lintasan basah, walaupun akan sedikit lebih sulit di kondisi seperti itu. Di tikungan pertama di Motegi, dia membuat kesalahan kecil, tapi di tikungan kedua, dia menyalip Valentino Rossi," tambahnya.

Forcada kemudian mengungkapkan alasan kenapa Lorenzo juga begitu perkasa di MotoGP 2015. Menurutnya, pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut memang memiliki kecepatan yang luar biasa.

"Bagi saya, Jorge membuat perbedaan dengan fakta bahwa dia sangat, sangat cepat. Selain itu, Jorge juga pebalap yang sangat konstan," ungkap Forcada.

Video Populer

Foto Populer