Sukses


Ini Alasan Dani Pedrosa Jadi Favorit Juara MotoGP 2016

Bola.com, Valencia - Persaingan menuju gelar juara dunia MotoGP 2016 dinilai tetap akan melibatkan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Dani Pedrosa juga dianggap akan ikut ambil bagian.

Pebalap MotoGP asal Inggris, Cal Crutchlow, menilai Pedrosa punya modal untuk dijadikan favorit juara. Pebalap berusia 30 tahun tersebut diyakini tak akan menemui masalah berarti dengan beberapa perubahan yang terjadi di MotoGP 2016, termasuk ban Michelin.

"Dari apa yang saya lihat pada tes Valencia, saya pikir Dani Pedrosa akan menjadi favorit di musim 2016," ujar Crutchlow seperti dikutip Solomoto.es, Selasa (5/1/2016).

Crutchlow menilai postur tubuh dan gaya membalap jadi alasan Pedrosa pantas masuk kandidat juara. "Dani juga punya pengalaman dengan Michelin dan hanya mengeluarkan sedikit usaha di Valencia," tutur jagoan LCR Honda tersebut.

"Dia akan menjadi pebalap yang akan diikuti pebalap lain pada musim depan selain Marquez, Rossi dan Lorenzo. Pada tes di sepang, kita tahu apakah dia benar favorit atau tidak," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer