Sukses


Rossi Ungkap Alasan Yamaha Tak Jalani Tes Privat di Sepang

Bola.com, Denpasar - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan alasan kenapa timnya tak melakoni tes privat MotoGP di Sirkuit Sepang, November 2015.

Rossi mengatakan saat itu Yamaha belum siap untuk melakukan tes. Rossi dan Jorge Lorenzo juga butuh waktu istirahat setelah melewati balapan yang penuh persaingan.

"Kami tak siap untuk tes Sepang pada bulan November dan kami butuh istirahat setelah musim 2015 berakhir," ujar pemegang 9 gelar juara dunia tersebut, seperti dikutip Speedweek, Jumat (29/1/2016).

The Doctor menambahkan Yamaha telah siap melakoni tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, 1 Februari 2016. Rossi mengakui itu akan menjadi titik awal Yamaha bekerja serius menghadapi MotoGP 2016.

"Sekarang kami harus berkonsentrasi dan cepat bekerja untuk mengerti keseimbangan motor pada tes di Sepang. Pekerjaan kami baru dimulai pada 1 Februari," tutur Rossi.

Pekerjaan berat tengah menanti Rossi dan Lorenzo. Seperti diketahui, saat ini dua pebalap tim Garpu Tala tersebut masih kesulitan beradaptasi dengan sistem elektronika dan ban baru yang bakal dipakai pada MotoGP 2016.

Video Populer

Foto Populer