Sukses


Rossi Kian Dekat ke Manor, Kans Rio Haryanto Menipis?

Bola.com, New York - Pebalap Amerika Serikat, Alexander Rossi mengaku proses negosiasi dengan Manor Racing mengalami kemajuan positif. Rossi optimistis akan menjadi pebalap Manor pada ajang Formula One 2016.

Seperti diketahui, pria berusia 24 tahun itu pernah membalap untuk Manor dalam lima balapan pada musim 2015. Ketika itu Rossi tampil di GP Singapura, Jepang, AS, Meksiko dan Brasil.

Catatan Alexander Rossi juga tidak mengecewakan. Tercatat dia tiga kali finis, lebih baik daripada rekan setimnya, Will Stevens. Fakta tersebut yang membuat Rossi menjadi kandidat kuat untuk mendapatkan satu kursi Manor.

"Selalu ada pembicaraan setiap hari. Saya pikir keputusannya akan keluar setelah mobil Manor tiba di Barcelona dalam beberapa pekan ke depan," ucap Rossi seperti dikutip Fox Sports, Minggu (7/2/2016). "Semuanya terlihat positif dan semoga kami bisa menyelesaikannya secepat mungkin."

Saat ini, Manor menjadi salah satu tim yang belum menentukan pebalapnya untuk musim 2016. Beberapa pebalap sudah mendaftar untuk jadi driver jet darat tim asal Inggris tersebut, termasuk Rossi dan pebalap andalan Indonesia Rio Haryanto. Jika Manor menjatuhkan pilihannya kepada Rossi, maka peluang Rio untuk tampil di F1 2016 kian menipis.

Di sisi lain, pebalap asal Solo itu masih berkutat dengan masalah biaya. Dana dari pemerintah untuk membayar uang muka kepada Manor Racing tak kunjung cair. Padahal Jumat (5/2/2016) merupakan batas akhir manajemen harus menyetorkan dana termin pertama senilai 3,2 juta euro atau setara Rp 49 miliar kepada Manor Racing.

Video Populer

Foto Populer