Sukses


Tak Peduli Cibiran, Rio Haryanto Fokus Harumkan Nama Indonesia

Bola.com, Barcelona - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, tengah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Dia kini sedang meniti karier pada ajang balapan Formula 1 (F1) bersama Manor Racing.

Perjuangan Rio Haryanto untuk berprestasi mendapat dukungan dari sebagian besar masyarakat Indonesia. Sayangnya, tetap ada yang mencibir langkah pebalap berusia 23 tahun tersebut untuk mengharumkan nama bangsa.

Biaya besar yang dibutuhkan Rio Haryanto untuk tampil di F1 dinilai beberapa pihak sebagai pemborosan. Tak sedikit pula yang menuding pengidola Ayrton Senna tersebut bakal gagal di ajang balapan jet darat paling bergengsi di dunia tersebut.

Bagaimana Rio Haryanto menanggapi cibiran tersebut? Pebalap kelahiran Solo itu tak mau terlalu memusingkan tekanan yang timbul akibat komentar miring dari beberapa pihak tersebut.

Fokus Rio Haryanto saat ini adalah mencatatkan prestasi sehingga nama Indonesia berkibar di kancah dunia. "Saya ingin melakukan pekerjaan dengan baik, jadi saya hanya harus fokus ke pekerjaan saya dan tak berpikir soal tekanan," kata Rio Haryanto seperti dikutip Formula Spy.

Tentunya, Rio Haryanto tak melupakan dukungan dari publik Tanah Air. Dia mengaku bangga bisa menjadi wakil Indonesia dan juga Asia di kancah F1.

"Tanpa dukungan dari Indonesia, saya tak akan berada di sini. Sebagai satu-satunya pebalap Asia, sangat bagus bisa mewakili Indonesia," tutur Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer