Sukses


IBL 2016: Satria Muda Menangi Bigmatch Kontra Aspac

Bola.com, Jakarta - Satria Muda Pertamina memenangi bigmatch kontra Aspac Jakarta pada seri perdana Indonesian Basketball League (IBL) 2016 di Jakarta, Sabtu (9/1/2016). Satria Muda menang dengan skor 70-61 dalam pertandingan yang berlangsung di Hall A, Senayan, tersebut.

Aspac sebenarnya tampil bagus pada kuarter pertama. Ferdinand Damanik dkk. mampu unggul 17-11 pada kuarter pertama.

Namun Satria Muda bangkit pada kuarter kedua. Arki Dikania Wisnu cs mencetak 16 poin pada kuarter ini. Hanya saja, Satria Muda masih tertinggal 17-18 saat jeda.

Satria Muda menggila pada kuarter ketiga. Pasukan Cokorda Raka Satrya Wibawa membuat 26 poin. Sedangkan Aspac hanya memperoleh 13 poin. Mereka berbalik unggul 53-41.

Pada kuarter terakhir, Aspac mencoba mengejar dengan torehan 20 poin. Sayangnya, mereka tetap gagal meraih kemenangan atau bahkan menyamakan kedudukan, karena Satria Muda mendapatkan 17 poin pada kuarter keempat ini. Skor berakhir 70-61 untuk kemenangan Satria Muda.

"Pemain kami kurang siap menghadapi Aspac pada kuarter pertama. Konsistensi kami juga masih kurang, tadi hampir tersusul. Dalam lima menit, mereka hampir mengejar perolehan poin kami," tutur Cokorda kepada Bola.com.

Rony Gunawan menjadi bintang Satria Muda dalam pertandingan ini. Center Satria Muda itu mencetak 16 poin dan 10 rebound. Di kubu Aspac, Andakara Prastawa Dhyaksa menjadi pemain yang paling produktif dengan 22 poin.

Pada pertandingan berikutnya, Aspac akan menghadapi NSH Jakarta, Minggu (10/1/2016). Sedangkan Satria Muda bertemu Bimasakti Nikko Steel Malang, Senin (11/1/2016).

Video Populer

Foto Populer