Sukses


Bekuk Pacific Caesar, Pelita Jaya Kukuh di Puncak Klasemen IBL

Bola.com, Malang - Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta kian kukuh di puncak klasemen sementara Indonesia Basketball League (IBL) 2016 setelah menang telak atas Pacific Caesar Surabaya, Kamis (4/2/2016). Bermain di GOR Bima Sakti Malang, Pelita Jaya menang dengan skor 75-47.

Dengan hasil ini, Pelita Jaya berada di peringkat pertama klasemen sementara IBL 2016 dengan koleksi 19 poin. Ini berkat 9 kemenangan dari 10 kali pertandingan yang sudah dijalani.

Pelita Jaya tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Pada kuarter pertama, pasukan Benjamin Alvarezsipin tersebut unggul 16-9. Pada kuarter kedua, Pacific Caesar hanya diberi 5 poin, sedangkan Pelita Jaya mencetak 18 poin.

Pacific Caesar baru bisa memberikan sedikit perlawanan pada kuarter ketiga dan keempat. Sayangnya, tambahan 33 poin pada dua kuarter terakhir tak mampu membuat Pacific Caesar mengejar ketertinggalan. Pelita Jaya pun menang telak 75-47.

"Kami selalu menganggap semua tim sama, yang terpenting bermain bagus dan menang di setiap pertandingan," ujar Alvarezsipin seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Dalam pertandingan ini, pelatih asal Filipina itu melakukan banyak rotasi pemain. Ini sebagai langkah antisipasi karena pada pertandingan berikutnya, Pelita Jaya akan menghadapi tim kuat, CLS Knights Surabaya.

Sementara itu, kapten tim Pacific Caesar, Indra Muhammad, mengakui timnya kalah kelas dari Pelita Jaya. Namun, ada hikmah yang bisa dipetik tim asal Surabaya tersebut dari kekalahan ini.

"Sisi positifnya kami selalu mengambil pelajaran dari setiap pertandingan yang dijalani. Semoga ke depannya Pacific bisa memperbaiki sistem permainan," tutur Indra.

 

Video Populer

Foto Populer