Sukses


Sempat Unggul 3-1 dan Akhirnya Ditahan Galatasaray, Erik ten Hag: Lini Belakang MU Buruk

Bola.com, Istanbul - Manchester United sempat unggul 3-1 atas Galatasaray, namun akhirnya harus puas bermain imbang 3-3. Hasil itu membuat manajer MU, Erik ten Hag, merasa geram dan mengkritik lini belakang timnya.

The Red Devils bersua Galatasaray pada laga kelima Grup A Liga Champions di Rams Global Stadium, Istanbul, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan Manchester United mengawali laga dengan baik.

Mereka berhasil unggul dua gol ketika pertandingan belum genap berjalan 20 menit. Sepasang gol MU tercipta atas nama Alejandro Garnacho pada menit ke-11 dan Bruno Fernandes menit ke-18.

Namun ketika duel berjalan 29 menit, Galatasaray mampu memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi tendangan bebas Hakim Ziyech. Skor 2-1 untuk keunggulan Manchester United tetap bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Tim Setan Merah sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-55. Bola hasil sontekan kaki kiri Scott McTominay melesat mulus masuk ke gawang Galatasaray.

Sayangnya, Manchester United gagal mempertahankan keunggulan tersebut dan laga berakhir imbang 3-3. Dua gol tambahan Galatasaray dicetak Hakim Ziyech pada menit ke-62 dan Kerem Akturkoglu menit ke-71.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Semakin Sulit

Hasil imbang kontra Galatasaray membuat peluang Manchester United lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini semakin sulit. MU berada di dasar Grup A dengan nilai empat.

Mereka tertinggal satu angka dari Copenhagen dan Galatasaray yang menghuni peringkat dua serta tiga, dan terpaut delapan poin dari Bayern Munchen yang sudah memastikan diri melenggang ke fase knock-out sebagai juara Grup A.

Pada laga terakhir, Manchester United akan menjamu Bayern di Old Trafford, 13 Desember mendatang. Tim Setan Merah wajib memenangkan duel kontra Die Roten jika ingin melenggang ke-16 besar, dan di sisi lain berharap duel Galatasaray versus Copenhagen berakhir imbang.

3 dari 5 halaman

Kritik Lini Belakang

Erik ten Hag menilai Manchester United seharusnya bisa meraih kemenangan dalam lawatan ke kandang Galatasaray. Namun akibat lini belakang yang buruk, MU akhirnya harus puas bermain imbang 3-3 melawan klub asal Turki tersebut.

"Kami menang dan kemudian kehilangan poin. Kami seharusnya meraih tiga poin, tentu saja. Itu juga yang terjadi pada lebih banyak pertandingan: di kandang melawan Galatasaray, tandang di Copenhagen, kami bermain sangat bagus," ucap Ten Hag.

"Saya pernah melakukannya untuk memberikan pujian besar kepada tim, tetapi pada saat yang sama, saya harus mengkritik tim dan kami: sebagai staf pelatih dan saya, sebagai manajer," sambungnya.

"Kami tidak bertahan dengan cukup baik. Kami memimpin 3-1 dan Anda tidak mampu menanggung kesalahan yang kami buat, karena itulah yang membuat perbedaan," tegas Erik ten Hag.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 29 November 2023

  • 00.45 WIB: Lazio 2-0 Celtic
  • 00.45 WIB: Shakhtar Donetsk 1-0 Antwerp
  • 03.00 WIB: AC Milan 1-3 Borussia Dortmund
  • 03.00 WIB: Feyenoord 1-3 Atletico Madrid
  • 03.00 WIB: PSG 1-1 Newcastle United
  • 03.00 WIB: Barcelona 2-1 Porto
  • 03.00 WIB: Young Boys 2-0 Crevena Zvezda
  • 03.00 WIB: Manchester City 3-2 RB Leipzig

Kamis, 30 November 2023

  • 00.45 WIB: Galatasaray 3-3 Manchester United
  • 00.45 WIB: Sevilla 2-3 PSV Eindhoven
  • 03.00 WIB: Bayern Munchen 0-0 Copenhagen
  • 03.00 WIB: Real Madrid 4-2 Napoli
  • 03.00 WIB: Real Sociedad 0-0 RB Salzburg
  • 03.00 WIB: Braga 1-1 Union Berlin
  • 03.00 WIB: Arsenal 6-0 Lens

Sumber: ESPN

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer