Sukses


Legenda Jerman Sarankan Hummels Pindah ke Liga Premier

Bola.com, Muenchen - Legenda timnas Jerman Franz Beckenbauer mengatakan musim depan merupakan saat yang tepat untuk bek Borussia Dortmund Mats Hummels. Ia pun menilai Liga Premier Inggris merupakan pilihan yang tepat untuk Hummels.

Desas-desus kepindahan pemain asal Jerman ini memang berhembus kencang. Beberapa klub besar Eropa kepincut dengan aksinya dan berharap bisa mengontraknya pada musim depan.

Manchester United dan Barcelona menjadi dua klub terdepan untuk mendaratkan pemain berusia 26 tahun tersebut. Namun, Hummels mengatakan beberapa waktu lalu hanya ingin pindah ke MU.

Beckenbauer melihat pilihan yang diambil Hummels sangat tepat. "Pada usia Hummels yang 26 tahun ini merupakan usia terbaik untuk pindah ke Liga Premier Inggris," kata Beckenbauer dikutip dari Bild.

Pria berusia 69 tahun itu pun memberikan contoh ketika memilih melakukan prakontrak dengan Inter Milan pada tahun 1966 silam. Namun, hal itu batal terlaksana akibat ada masalah pengurangan pemain luar Italia.

"Sebelum Piala Dunia 1966 saya menandatangani kontrak dengan Inter senilai sekitarĀ  450 ribu euro (Rp 6, 9 miliar) yang merupakan jumlah uang besar kala itu. Kemudian, Italia menutup pintu bagi orang asing dan saya tidak pergi ke Milan," ucapnya.

Baca Juga:

Ini Alasan Xabi Alonso Berlabuh ke Bayern

Marco Verratti Impikan Berduet Bersama Pogba

Lahm Ingin Pensiun di Bawah Asuhan Guardiola

Video Populer

Foto Populer