Sukses


Tim Muda AC Milan Jadi Sasaran Serangan Rasialisme

Bola.com, Milan - Sekumpulan para pemain berkulit gelap yang bermain di tim AC Milan U-10 dikabarkan menjadi sasaran serangan rasialisme saat tampil dalam sebuah turnamen di Italia pada Minggu (5/4/2015) waktu setempat.

Insiden ini terjadi saat Rossoneri muda menang 4-0 atas Paris St-Germain yang mengantarkan mereka ke babak semifinal piala Universal.

"Terdapat sebuah insigen yang dicurigai berbau Rasisme dari sekumpulan orang yang berada di tribun dan mengarahkan teriakan rasis itu ke arah pemain Milan yang berkulit hitam. Kami tidak ingin membesar-besarkan isu ini tetapi pihak klub berharap laporan ini palsu dan hanya aksi sporadis saja. Jika ini benar adanya maka aksi rasisme tidak bisa diterima," demikian pernyataan Il Diavolo Rosso melalui situs resmi mereka.

Di babak semifinal, Milan mengalahkan Benfica untuk melangkah ke babak Final. Selain Milan, Chelsea, Ajax, Internazionale, Roma dan Juventus juga turut ambil bagian dalam turnamen yang digelar di Tuscany Utara tersebut. Pihak penyelenggara sempat dikontak oleh beberapa media terkait masalah ini, akan tetapi mereka belum memberikan respon.

Alih-alih menjawab pertanyaan dari media, mereka mengunggah video berisi pesan anti-rasisme di laman Facebook Universal Cup pasca peristiwa yang dilaporkan terjadi. Sementara itu, agen pemain sepak bola yang sudah ternama yakni Mino Raiola mengaku tidak percaya dengan apa yang dilakukan penonton Universal Cup.

"Sangat kaget dengan apa yang terjadi di laga Milan-PSG di Universal Cup, banyak orang tua yang mengejek pemain berusia 10 tahun yang memiliki kulit gelap. Semangat anak-anak kita lebih kuat dari pada orang-orang rasis yang lemah," kicaunya di akun @MinoRaiola.

Baca Juga:

Mourinho Salahkan Courtois Terkait Gol Spektakuler Charlie Adam

Prakiraan Susunan Pemain Celta Vigo vs Barcelona

Tampil Ciamik, Juventus Kandaskan Empoli

 

 

Video Populer

Foto Populer