Sukses


Menakjubkan! Nenek Berusia 100 Tahun Pecahkan Rekor Renang

Bola.com, Matsuyama - Tak ada halangan bagi seseorang untuk berprestasi, termasuk keterbatasan usia. Hal inilah yang ditunjukkan oleh seorang nenek asal Jepang, Mieko Nagaoka.

Di usianya yang sudah senja, nenek asal Jepang ini mampu meraih prestasi luar biasa. Nenek Nagaoka berhasil menjadi wanita tertua Jepang pertama yang memecahkan rekor renang dalam usianya 100 tahun.

Berpatisipasi dalam ketegori renang usia 100-104 tahun pada kompetisi Japan Masters Swimming Association di kota Matsuyama, Nagaoka berhasil berenang sejauh 1500 meter pada kedalaman 25 meter dalam waktu satu jam dan 15 menit.

Rekor baru itu telah tercatat di Guiness Book of Worlds Records. Seusai menorehkan rekor itu, Nagaoka kemudian meluncurkan bukunya yang berjudul 'Saya Berusia 100 Tahun dan Perenang Terbaik Dunia'

Ini bukanlah penghargaan pertama yang berhasil diraihnya, tercatat sudah 24 penghargaan yang sudah diterima Nagaoka baik dari kategori renang jarak pendek maupun panjang.

Nenek yang tak lama lagi akan merayakan ulang tahun ke 101 tahunnya itu, bahkan mengungkapkan dirinya ingin terus menekuni olahraga yang disenanginya. "Saya ingin berenang sampai usia 105 tahun, jika aku masih bisa hidup selama itu," katanya.

Nagaoka menceritakan dirinya telah mulai berenang sejak di umur 80an, sebagai bagian dari terapi masalah lutunya. Dan hingga sekarang ia masih terus berenang empat kali dalam seminggu selama dua jam.

Sang anak, Hiroki mengaku sangat bangga dengan ibunya itu.

"Ini sangat mengaggumkan, ibu saya memberi tantangan pada dirinya sendiri dan berhasil mencapai tujuan di usianya ini," katanya seperti dilansir Dailystar, Rabu 8 April 2015.

Menurut data pemerintah Jepang, setiap 100 ribu warga, ada 46 orang di antaranya telah mencapai usia 100 tahun atau lebih. Dan pada September tahun lalu, ada sekitar 59 ribu warga Jepang yang telah berusia 100 tahun.

 

Baca juga:


Casillas Hadiahi Fans Cilik Madrid Sebuah Jersey

Inikah Gaya Rambut Terburuk Pesepakbola?

Video Populer

Foto Populer