Sukses


Keberhasilan Dortmund Bungkam Hoffenheim Puaskan Klopp

Bola.com, Dortmund - Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp mengaku puas dengan penampilan pasukannya saat membungkam Hoffenheim di perempat final DFB Pokal. Bagi Klopp, kemenangan ini memperlihatkan jika penggawa Die Borussen telah melupakan kekalahan 0-1 atas Bayern Muenchen.

Bermain di Signal Iduna Park, Rabu (8/4) dini hari WIB, Dortmund harus bersusah payah mengalahkan Hoffenheim. Setelah melalui laga hingga babak perpanjangan waktu, Der BVB akhirnya memetik kemenangan 3-2.

Tiga gol Borussia Dortmund disarangkan Neven Subotic di menit ke-19, Pierre-Emerick Aubameyang menit ke-57, serta lesatan Sebastian Kehl di menit ke-108. Sementara dua gol Hoffenheim dicetak oleh Kevin Volland menit ke-21 dan Roberto Firmino menit ke-28.

Terkait dengan apa yang terjadi dalam pertandingan, Klopp mengaku senang dengan cara Die Borussen bangkit usai kalah dari Bayern. Tak hanya itu, Klopp secara khusus memuji penampilan Kehl.

"Pertandingan tadi sangat intens, di babak kedua kami memproduksi reaksi yang luar biasa. Tim bahkan sampai menahan tekanan yang sangat berat tapi mereka layak mendapatkan peluang untuk mendapatkan kemenangan. Sebastian Kehl berhasil melakukannya, bisa melakukan aksi seperti itu merupakan suatu hal yang mengagumkan," ujar Klopp.

"Ini partai yang dramatis, alur laga berjalan naik turun. Usai kalah dari Bayern plus absennya Marco Reus dan Mats Hummels, tim bereaksi dengan brilian hari ini. Lolos ke semifinal tentu bagus bagi semua. Sekarang waktunya untuk menyembuhkan luka kami dan fokus ke Gladbach," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kehl Semringah Bawa Dortmund Menang

Sementara itu, Kehl berbicara soal aksi heroiknya di laga melawan Hoffenheim. Pemain veteran asal Jerman itu mencetak gol ketiga Dortmund di menit ke-107. Tendangan keras Kehl dari luar kotak penalti tak bisa dihalau kiper Oliver Baumann.

"Peristiwa itu sangat emosional dan laga berlangsung agresif. Saya memang bisa menendang bola dari jauh tetapi saya sedikit beruntung bola bergerak seperti itu dan memantul di tiang dalam. Piala DFB merepresentasikan peluang kami memenangkan sesuatu musim ini dan tentu saja saya bermimpi Dortmund bisa berlaga di Berlin lagi," ucap Kehl.

"Mari kita lihat siapa lawan Dortmund berikutnya, mudah-mudahan nanti akan menjadi pertandingan kandang lagi," tutupnya seperti dilansir Soccerway.

Baca juga:

Tekad Membara Alonso Bagi Bayern Muenchen

Hummels Sebut Bayern Beruntung

Prestasi Jeblok, Telur Melayang

Video Populer

Foto Populer