Sukses


Ini Dia Algojo Tendangan Bebas Terbaik di Eropa

Bola.com, Bremen - Siapakah pengambil tendangan bebas terbaik se-Eropa? Apakah mega bintang Lionel Messi? Atau pemain Real Madrid yang baru saja mencetak gol lewat servis bola mati ke gawang Eibar, Cristiano Ronaldo?

Dua pemain tersebut bahkan tidak masuk 20 besar eksekutor free-kick terbaik. Situs data sepakbola, Whoscored, mendaftar tiga puluh lima pemain top Eropa di lima liga yang telah lebih dari 10 kali melakukan tendangan bebas.

Daftar tersebut memuat nama pemain, tendangan bebas yang dilakukan dan gol yang berhasil dikonversi dari tendangan bebas selama semusim, serta presentasi kesuksesan tendangan bebas tersebut.

Dalam daftar ini, Messi hanya menempati urutan ke-23 dengan 2 gol dari 31 percobaan tendangan bebas dengan 6,5 persen tingkat konversi. Rivalnya, Ronaldo, menempati urutan ke-25 dengan 1 gol dari 24 percobaan tendangan bebas dengan 4,2 persen tingkat konversi.

Lantas siapakah di posisi pertama?

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/851079/original/009586500_1428989717-free-kick-whoscored-football_3290309.jpg

Adalah winger Warder Bremen, Zlatko Junuzovic yang menjadi eksekutor terbaik tendangan bebas. Musim ini ia berhasil mengonversi empat gol dari 17 tendangan bebas. Pemain Austria ini mencatatkan 23,5 persen tingkat konversi dan 58,8 persen akurasi tendangan bebas.

Lanjut ke halaman berikut --->

2 dari 2 halaman

2.

Hakan Calhanoglu yang merupakan pemain Bayer Leverkusen juga berhasil mengonversi empat gol. Akan tetapi ia mendapatkannya dari 30 kali tendangan bebas. Sehingga tingkat konversinya kecil di angka 13,3 persen saja.

Penggawa AS Roma, Miralem Pjanic berada di posisi terbaik kedua. Ia mengonversi dua gol dari 10 tendangan bebas tingkat konversi 20 persen.

Adapun pemian Liga Premier Inggris, Gylfi Sigurdsson (54,5 persen akurasi-urutan lima), Christian Eriksen (47,1 persen-urutan sembilan) dan Sebastian Larsson (46,2 persen-urutan enam) diurkur dari akurasi tembakan bola matinya. Masing-masing dari mereka telah mencetak dua gol dari tendangan bebas.

Hal ini agak mengejutkan bahwa tidak ada nama-nama besar muncul menghasilkan skor tingkat konversi di atas 10 persen. Alexis Sanchez hanya 10 persen, Gareth Bale 7,7 persen, Andrea Pirlo 7,1 persen dan Zlatan Ibrahimovic 6,3 persen.

Video Populer

Foto Populer