Sukses


Sebelas Fakta Menarik Paris Saint-Germain vs Barcelona

Bola.com, Paris - Barcelona akan menantang Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama perempat final Liga Champions di Parc de Princes, Paris. Partai ini diyakini akan berjalan menarik karena Barca harus mematahkan rekornya sendiri yang tak pernah menang kala bersua PSG di Paris.

Pemuncak klasemen dua liga top Eropa ini akan bertemu pada Kamis (16/4/2015) pukul 01:45 WIB. Pertemuan ini adalah untuk yang ketiga kalinya di Liga Champions musim 2014/15 ini. Sebelumnya, keduanya bertemu dalam fase grup dan sama-sama mengantongi satu kemenangan di kandang sendiri.

Perjumpaan pertama kedua tim di musim ini adalah akhir September tahun lalu di markas PSG. Kala itu tuan rumah berjaya dengan kemenangan 3 – 2 atas Barca. Pada perjumpaan selanjutnya di Camp Nou, Blaugrana gagah, menang 3 – 1 atas Les Parisiens.

Secara mental, PSG pekan ini tampak lebih unggul. Pasalnya di dalam negeri mereka baru saja meraih trofi Coupe de la Ligue setelah menghantam SC Bastia 0 – 4. Ini menjadi trofi pertama mereka musim ini dan terbuka kemungkinan bagi PSG untuk mencetak quadruple.

Kubu lawan, Barcelona, sedikit tertahan di liga domestik. Pekan lalu, mereka berhasil diredam Sevilla 2 – 2 kala melakukan laga tandang di lanjutan La Liga Spanyol.

Pertandingan ini juga tak hanya terfokus pada PSG dan Barcelona, tapi juga duel masing-masing juru gedor tim, Lionel Messi dan Edinson Cavani. Berikut data dan fakta menarik PSG versus Barcelona seperti dilansir Fourfourtwo:

Lanjut ke halaman berikutnya -->

2 dari 2 halaman

2

1. PSG adalah satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Barcelona di Liga Champions musim ini, serta satu-satunya tim yang mampu mencetak 3 gol kala bertemu klub Spanyol sejak edisi 2013/14.

2. Barcelona telah memenangkan enam pertandingan berturut-turut di kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak 2011/12. Barca juga mencetak rata-rata2,5 gol per pertandingan.

3. Ini akan menjadi perempat final ketiga Liga Champions yang dimainkan antara kedua klub. Pertama kali kedua tim bertemu di perempat final 1994/95 dan berhasil lolos ke semifinal. Sedangkan Barca berhasil melewati adangan PSG dan lolos ke semifinal di 2012/13.

4. Dari enam bentrokan Liga Champions antara kedua tim tersebut, masing-masing tim sudah mencetak 10 gol.

5. Barcelona sukses menyingkirkan semua perwakilan Prancis di fase knock-out dalam 18 pertemuan dengan tim asal Prancis. Sementara PSG gagal meraih satu pun kemenangan pun dari 13 pertemuan dengan tim asal Spanyol.

6. Barcelona belum lagi meraih kemenangan di Prancis sejak menang atas Lyon tahun 2001 silam. Total, Barcelona tiga kali bermain imbang dan menelan satu kekalahan.

7. Barcelona akan memainkan perempat final pentas Liga Champions untuk kali ke-18 dalam sejarah mereka.

8. PSG telah melangkah ke tahap ini sebanyak tiga kali. Sebelumnya, PSG gagal untuk lolos dalam dua edisi terakhir kompetisi (2012/13 dan 2013/14).

9. PSG merupakan tim dengan jumlah kebobolan terbanyak (10 gol) di antara delapan tim yang tersisa di perempat final.

10. Tujuh belas dari 18 gol Barcelona di Liga Champions berasal dari permainan terbuka.

11. Gol David Luiz pada 30 September 2014 adalah satu-satunya gol yang dicetak oleh bek dalam pertemuan Liga Champions antara dua tim tersebut sejak tahun 1995.

Baca Juga:

"Jangan Ulang Kesalahan Serupa Lawan Atletico, Madrid!"

Gareth Bale Kembali Berlatih Bersama Real Madrid

Pulih Cedera, Mandzukic Siap Tampil Lawan Madrid

Video Populer

Foto Populer