Sukses


Barcelona Tundukkan PSG di Leg Pertama

Bola.com, Paris - Kemenangan penting diraih oleh Barcelona kala melawat ke kandang Paris Saint-Germain. Skor 3 – 1 mengunci kemenangan Blaugrana atas Les Parisiens. Suarez menjadi aktor penting dalam laga ini dengan lesakan dua golnya.

Pada leg pertama perempatfinal Liga Champions yang digelar di Parc des Princes, Barca tampil impresif. Sebagai tamu, mereka mampu mendominasi jalannya pertandingan. Messi cs memiliki 66 persen penguasaan bola dan 11 tembakan. Enam di antaranya tepat sasaran.

Tampil pincang tanpa sejumlah pilar utamanya termasuk Ibrahimovic, PSG tampil minor. Mereka hanya mampu melesakkan empat tendangan tepat sasaran dari delapan total tembakan.

Inisiatif permainan langsung dikuasai Barca pada sejak awal pertandingan. Beberapa kali Blaugrana menciptakan peluang namun masih bisa dimentahkan oleh disiplinnya lini pertahanan PSG.

Messi sempat membuat publik tuan rumah was-was pada menit ke-14. Pasalnya, tembakannya tak mampu dibendung kiper lawan, Salvatore Sirigu. Akan tetapi tiang gawang masih menyelamatkan PSG.

Empat menit berselang, keunggulan bagi Barcelona akhirnya tiba. Lionel Messi memberikan umpan matang pada Neymar yang berlari di dalam kotak penalti. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Neymar membobol sudut kanan bawah gawang PSG. Skor 0 – 1 untuk keunggulan Barca.

PSG punya kesempatan untuk menyamakan skor pada menit ke-35. Edinson Cavani berhasil menyambut umpan silang dari Maxwell, tapi bola mengarah tepat ke pelukan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Jual beli serangan dilakukan kedua tim namun belum ada yang menemukan sasaran. Hasil 0 – 1 bertahan hingga turun minum.

 

Selanjutnya--->

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di interval kedua, PSG langsung tancap gas mengambil serangan. Dua penggawa Les Parisiens, Javier Pastore dan Adrien Rabiot, sempat mengancam gawang tim asal Catalunya. Akan tetapi kembali Ter Stergen menunjukkan tajinya di bawah mistar.

Asyik menyerang, gawang PSG malah kebobolan. Melalui aksi individu, juru gedor Barca asal Uruguay, Luis Suarez, mencetak golnya pada menit ke-67. Kedudukan 0 – 2 untuk Barca.

Belum puas dengan satu gol, Suarez kembali mencetak angka. Pada menit 79, hasil permainan umpan satu-dua dengan Javier Mascherano, Suarez mengoyak gawang PSG saat berhadapan satu lawan satu dengan Sirigu.

PSG memperkecil ketertinggalan menit ke-82. Van der Wiel melepaskan tembakan menyilang dari luar kotak penalti. Jeremy Mathieu mencoba menghentikannya, tapi tak berhasil dan bola justru berbelok ke dalam gawang Barca.

Hingga laga bubar, tak ada lagi gol tercipta. Maka skor akhir 1 – 3 untuk keunggulan Barca.

Ini menjadi kemenangan yang penting bagi Barca. Pasalnya, mereka belum pernah menang kala bertandang ke Paris. Leg kedua akan dilaksanakan di Camp Nou. Pada fase grup, Barca berhasil mengunci kemenangan 3 – 1 di kandang.

Susunan Pemain
Paris Saint-Germain: Salvatore Sirigu; Van der Wiel, Marquinhos, Thiago Silva (David Luiz 21'), Maxwell; Rabiot (Lucas Moura 65'), Cabaye, Matuidi; Pastore, Cavani, Lavezzi

Barcelona: Ter Stegen; Montoya (Adriano 80'), Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic (Mathieu 74'), Iniesta (Xavi 53'); Messi, Suarez, Neymar

 

 

Baca Juga:

Puji Skuat, Juru Taktik Porto Minta Timnya Waspadai Bayern

Pique:Jangan Jemawa Lawan PSG, Barca!

Blanc: PSG Tak Tahu Cara Hentikan Messi

 

Video Populer

Foto Populer