Sukses


Barcelona Hancurkan Tuah PSG

Bola.com, Paris - Kekalahan dari Barcelona menorehkan catatan buruk Paris Saint-Germain (PSG). Rekor keperawan Stadion Parc des Princes di  kompetisi Eropa selama sembilan tahun terakhir akhirnya sirna.

Kamis (16/4/2015) dini hari WIB, Paris Saint-Germain menjamu Barcelona pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Dalam laga yang digelar di stadion Parc des Princes itu, tuan rumah dipaksa menyerah 1 – 3.

Umpan Lionel Messi yang diteruskan dengan sepakan Neymar pada menit ke-18 menjadi awal mimpi buruk tim Les Parisiens. Kiper Sirigu tak mampu membendung sepakan tersebut hingga Barcelona unggul 0 – 1.

Pada interval kedua, Barca kembali melesakkan gol. Kali ini, Luis Suarez yang berturut-turut menyarangkan dua gol. Striker Uruguay itu mencetak skor pada menit ke-67 melalui aksi individu dan menit ke-79. Gol hiburan untuk PSG lahir delapan menit jelang laga bubar oleh Van der Wiel.

Dikutip dari Misterchip, kekalahan PSG ini adalah yang pertama dalam sembilan tahun di markas sendiri di kompetisi antarklub Eropa. Sebelumnya, PSG tak pernah bisa ditaklukkan lawan-lawannya di kandang sepanjang 33 laga, setelah terakhir kali takluk 2-4 dari Hapoel Tel-Aviv di fase grup Piala UEFA, November 2006.

Menahan gempuran Blaugrana di kandang pun tampaknya bukan hal asing bagi juara bertahan Ligue 1 Prancis ini. Dari enam laga PSG menghadapi Barca di tiga musim Liga Champions sebelumnya (1994/95, 2012/13, dan 2014/15), tak satu pun tim Paris menerima kekalahan.

Bahkan pada fase grup musim ini, Cavani cs berhasil menekuk Barca di kandang. Oleh karena itu, kekalahan tersebut sangat mencederai sempurnanya hasil PSG di Parc des Prince.

Head to head PSG vs Barcelona:

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/853080/big/030336800_1429154904-Head2head_PSG_Barca.jpg

 

 

Baca Juga:

Sebelas Fakta Menarik Paris Saint-Germain vs Barcelona

Blanc: PSG Tak Tahu Cara Hentikan Messi

Bintang Madrid Optimistis Bungkam Atletico di Leg Kedua

Video Populer

Foto Populer